Kamis 14 Apr 2022 16:42 WIB

Persik Kediri Mulai Bergerak Cari Penggawa Baru

Perekrutan pemain sesuai dengan hasil evaluasi dan kebutuhan tim untuk musim depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
PelatihPersik Kediri Javier Roca (tengah) memberikan arahan kepada para pemain saat memimpin latihan belum lama ini.
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
PelatihPersik Kediri Javier Roca (tengah) memberikan arahan kepada para pemain saat memimpin latihan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persik Kediri mulai bergerak di bursa transfer setelah melepas sejumlah pilar di akhir musim 2021/2022. Baru-baru ini Persik dilaporkan berhasil mendatangkan winger muda eks Persela Lamongan, Riyatno Abiyoso, dan pemain asing asal Brasil, Renan Silva.

Mengutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (14/4/2022), Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya, menyatakan perekrutan pemain yang dilakukan oleh manajemen Persik sesuai dengan hasil evaluasi dan kebutuhan tim untuk musim depan.

Baca Juga

Meskipun gagal menyelamatkan Persela dari degradasi, Riyatno mempunyai catatan yang apik dengan 30 kali penampilan dan berhasil mencetak 4 gol serta 2 assist sepanjang Liga 1 2021/2022. Pemain kelahiran 18 Januari 1999 itu diharapkan mampu mempertajam serangan Persik yang menjadi evaluasi di musim lalu.

Mengenai Renan, pemain asing asal Brasil itu diharapkan mampu menjadi pengganti yang sepadan untuk Youssef Ezzejjari yang memutuskan hengkang ke Bhayangkara FC. Renan merupakan striker yang punya banyak pengalaman di beberapa klub Liga 1. Ia pernah memperkuat Persija Jakarta, Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Madura United.

"Seluruh perekrutan pemain termasuk Abiyoso (Riyatno) dilakukan sesuai dengan kebutuhan tim. Riyatno cocok dengan kebutuhan Persik," kata Rawindra dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (13/4/2022).

Setelah memastikan dua rekrutan anyar tersebut, klub berjuluk Macan Putih juga bergerak cepat dengan mengamankan pemain lini pertahanan. Antara lain kiper, Dikri Yusron, Agil Munawar, M Fisabillah, dan Arthur Felix Silva yang telah menandatangani kontrak baru bersama tim.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca menjelaskan keputusan untuk memperpanjang kontrak keempat pemain tersebut berdasarkan hasil evaluasi teknis antara tim pelatih dan manajemen tim. Menurutnya, pemain-pemain tersebut layak untuk melanjutkan pengabdiannya bersama tim Macan Putih.

"Saya pikir Dikri (Yusron) pantas mendapat perpanjangan kontrak karena kerja kerasnya di musim lalu. Tekad kuat dan kerja kerasnya membuat dia pelan-pelan mampu menunjukkan performa terbaiknya. Kontribusinya juga cukup baik musim lalu," kata Javier.

Pelatih berusia 44 tahun itu menilai penampilan trio Agil Munawar, Arthur Felix, dan M Fisabillah cukup memuaskan dalam mengawal lini pertahanan Persik. Secara khusus, Javier menilai Fisabillah memiliki prospek tampil lebih bagus lagi musim depan. Penilaian tersebut berdasarkan penampilan pemain yang akrab disapa Sabil itu musim lalu.

Setelah sempat dipinjamkan ke klub Liga 2, PSMS Medan, di putaran pertama, Sabil mampu tampil apik saat kembali ke Persik pada putaran kedua. Dia mampu membuat duet yang kokoh bersama Arthur Felix di jantung pertahanan Persik Kediri.

"Performanya terus meningkat, dengan usianya yang masih cukup muda. Kami pikir dia akan berguna bagi tim ke depannya," jelas Javier.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement