Selasa 12 Apr 2022 14:50 WIB

Komputer Sky Sport Italia Perkirakan Inter Milan Juara Serie A Musim Ini

Inter diprediksi mengoleksi nilai 82, unggul tiga angka dari AC Milan.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Para pemain Inter Milan (ilustrasi). Komputer Sky Sport Italia memprediksi Inter akan keluar sebagai juara Serie A Liga Italia musim ini.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Para pemain Inter Milan (ilustrasi). Komputer Sky Sport Italia memprediksi Inter akan keluar sebagai juara Serie A Liga Italia musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perburuan Scudetto masih abu-abu. Poin di antara tiga tim teratas sangat tipis. AC Milan yang duduk di puncak klasemen hanya unggul dua poin dari Inter Milan dan Napoli di posisi kedua dan ketiga. Namun Inter memiliki keunggulan tabungan satu laga melawan Bologna.

Menurut alogoritma komputer Sky Sport Italia, Inter akan menjadi juara mengungguli AC Milan di posisi kedua dan Napoli di urutan ketiga sebagaimana dilansir dari Football Italia, Selasa (12/4). Program Sky Calcio Club memiliki algoritma komputer yang mereka gunakan untuk memprediksi hasil dan menghitung angka jelang beberapa minggu terakhir kompetisi.

Baca Juga

Menurut perangkat lunak mereka, Inter akan mempertahankan gelar Serie A dengan 82 poin yang diikuti Milan dengan 79 poin dan Napoli 77 poin. Algoritma tersebut mengeklaim Inter akan menggusur Milan pada akhir pekan ke-35 sebelum menghadapi Bologna. Pada saat itu, Nerazzuri diperkirakan akan meraup 75 poin, AC Milan 73 poin dan Napoli 70 poin.

Namun perlu diketahui juga bahwa program tersebut memberikan margin kesalahan plus dan minus dua poin yang memungkinkan bisa membuat perbedaan. 

Performa Milan melambat dalam beberapa pekan terakhir. Hasil imbang 0-0 melawan Torino merupakan yang kedua berturut-turut setelah sebelumnya juga imbang menghadapi Bologna.

Sementara itu, Inter bangkit dan memiliki satu tabungan pertandingan melawan Bologna. Dengan demikian Inter memiliki peluang mengkudeta Milan dari puncak klasemen. Drama makin menarik karena Napoli secara mengejutkan kalah 2-3 dari Fiorentina di Stadion Diego Armando Maradona.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli sangat kecewa dengan hasil imbang melawan Torino. Ia pun kini sadar bahwa Scudetto bukan lagi di genggamannya. Kendati demikian tiga tim teratas masih punya peluang besar menjadi yang terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement