Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Tekuk Cagliari 2-1, Juventus Bertahan di Empat Besar Serie A

Ahad 10 Apr 2022 03:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Juventus Dusan Vlahovic (kiri) merayakan golnya.

Striker Juventus Dusan Vlahovic (kiri) merayakan golnya.

Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Dusan Vlahovic membawa Juventus unggul 2-1 berkat tembakan kaki kirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, SARDINIA -- Juventus membawa pulang tiga poin dari kandang Cagliari usai menang 2-1 dalam pertandingan Serie A Liga Italia, di Stadion Sardegna Arena, Ahad (10/4/2022) dini hari WIB. Dusan Vlahovic menjadi pahlawan kemenangan Bianconeri berkat golnya di babak kedua.

Cagliari menjebol gawang Juventus ketika pertandingan baru berlangsung 10 menit. Bola hasil tembakan kaki kanan Joa Pedro menembus jala Bianconeri di sudut kiri atas gawang. Usai gol tersebut, Juventus semakin meningkatkan tekanan.

Baca Juga

Paulo Dybala, Dusan Vlahovic, dan Denis Zakaria beberapa merepotkan pertahanan Cagliari. Vlahovic mendapatkan dua kali peluang emas di menit ke-16 dan 19 ketika tembakannya masih diblok oleh pemain Cagliari.

Nyonya Tua sejatinya berhasil mencetak gol pada menit ke-23 melalui tembakan keras dari luar kotak penalti Lucas Pellegrini yang menjebol gawang Cagliari di sudut kiri atas. Namun gol tersebut dianulir wasit setelah VAR menunjukkan Adrien Rabiot terekam melakukan handball.

Laga berlangsung panas dan penuh dengan konfrontasi setelah gol yang dianulir tersebut. Beberapa kali wasit harus melerai perselisihan antara kedua pemain. Paulo Dybala memilki peluang emas menyamakan kedudukan di menit ke-31 melalui skema tendangan bebas. Namun tembakan pemain internasional Argentina tersebut melebar tipis ke sisi kiri gawang Cagliari.

Pada menit ke-35 tembakan first time Dybala masih bisa ditangkap sempurna oleh kiper Cagliari. Pasukan Massimiliano Allegri cukup kesulitan dengan pertahanan kuat yang dibangun oleh tuan rumah. Juve terpaksa melakukan banyak tembakan dari luar kotak penalti dan skema bola mati untuk menciptakan peluang.

Pada menit ke-45, Juventus menyamakan kedudukan 1-1 melalui sundulan Matthijs de Ligt. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama.

Babak kedua, Juventus masih menguasai permainan. Dybala tetap menjadi pemain yang menonjol dalam urusan menciptakan peluang. Dalam sembilan menit awal babak kedua, Dybala mendapatkan dua peluang tetapi gagal berbuah gol.

Kesulitan mencetak gol, Allegri melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Rabiot dan menggantikannya dengan Federico Bernardeschi. Keputusan tersebut tepat karena serangan Juventus menjadi lebih hidup. Pada menit ke-75, Dusan Vlahovic membawa Juventus unggul 2-1 berkat tembakan kaki kirinya dengan bola mengarah ke sudut kanan bawah.

Cagliari merespons gol Vlahovic dengan melakukan pergantian pemain. Charalampos Lykogiannis ditarik keluar digantikan Adam Obert dan Keita Balde menggantikan Alessandro Dieola. Adapun Juventus menarik keluar Dybala digantikan Moise Kean.

Juventus tampak belum merasa aman dengan keunggulan 2-1. Nyonya Tua terus menekan guna mencari gol tambahan. Tetapi hingga laga berakhir skor tak berubah untuk kemenangan Juventus.

Kemenangan ini membuat Juventus tetap bertahan di posisi empat klasemen dengan mengemas 62 poin, hasil 16 menang, 6 imbang, dan 9 kalah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA