Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Roman Abramovich Dilaporkan Tertarik Beli Valencia

Senin 11 Apr 2022 18:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pemilik klub Chelsea Roman Abramovich dikabarkan tertarik membeli Valencia.

Mantan pemilik klub Chelsea Roman Abramovich dikabarkan tertarik membeli Valencia.

Foto: EPA/ANDY RAIN
Valencia telah jatuh ke dalam kekacauan keuangan di bawah Peter Lim.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Konglomerat asal Rusia Roman Abramovich dilaporkan tertarik untuk membeli klub asal Spanyol, Valencia, setelah penjualan Chelsea rampung dalam waktu dekat ini. Abramovich mengonfirmasi bahwa ia bakal menjual klub lamanya Chelsea, yang dibeli pada 2003 silam seharga 140 juta pounds.

Keputusan itu dibuat menyusul invasi Rusia ke Ukraina. Ancaman sanksi dan pembekuan asetnya memaksa Abramovich untuk ke luar dari London, Inggris. Chelsea ingin menemukan calon pemilik baru di tengah krisis anggaran atas hukuman yang diberikan kepada Abramovich. Tapian asal Negeri Beruang Merah tersebut sepertinya sudah membidik salah satu kesebelasan lain yang bakal ia pimpin.

Baca Juga

Salah satu tim La Liga Spanyol, Valencia, baru-baru ini juga telah dijual oleh pemiliknya, Peter Lim. Beberapa peminat termasuk Miguel Zorio mengeklaim apabila Roman Abramovich tertarik untuk membeli tim berjuluk Los Che.

Seperti diberitakan Plaza Deportiva dilansir Sportskeeda, Senin (11/4/2022), Zorio, yang berencana untuk meluncurkan pembelian saham di klub Spanyol dari Lim bulan ini, menambahkan miliarder Rusia saat ini memimpin perlombaan untuk membeli Valencia.

"Peter Lim telah mencoba menjual klub di London seharga 250 juta euro dan itu tak berhasil. Tapi akhir-akhir ini ia menyebut datang dua penawaran menggiurkan dari saya dan dari Roman Abramovich," kata Zorio menjelaskan.

Valencia telah jatuh ke dalam kekacauan keuangan di bawah Peter Lim. Itu juga berdampak kepada kinerja tim yang sebelumnya kerap bersaing dengan tim empat besar La Liga. Los Che kini jadi klub pesakitan yang hanya menetap di papan tengah klasemen.

Selain itu banyak pemain bintang juga telah dilepas dari Estadio Mestalla. Tetapi perekrutannya pun tak sebanding yang membuat banyak penggemar Valencia merasa tidak puas.

Di sisi lain, situasi siapa calon presiden baru Chelsea terus memanas. The Blues sedang bersiap untuk mengantar era pasca-Abramovich karena proses penawaran saat ini berjalan lancar.

Keluarga Ricketts, Todd Boehly, David Blitzer dan Josh Harris, dan Stephen Pagliuca semuanya telah mengajukan penawaran. Miliarder Amerika Kevin Griffin, yang kekayaan bersihnya empat kali lipat dari Abramovich, baru-baru ini terbang ke London untuk mengadakan pembicaraan dengan Chelsea, memanaskan persaingan untuk membeli klub pemilik dua gelar Liga Champions.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA