Senin 11 Apr 2022 03:32 WIB

Reaksi De Bruyne Setelah City ditahan Imbang Liverpool di Etihad

Kevin de Bruyne berpendapat City sebenarnya berada di atas angin.

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne bereaksi usai duel antara timnya melawan Liverpool pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris musim 2021/22. Big match di Stadion Etihad, Manchester, yang berakhir pada Senin (11/4) dini hari WIB ini, berkesudahan imbang 2-2.

Gol tuan rumah dicetak oleh De Bruyne pada menit kelima. Kemudian, Gabriel Jesus (36). The Reds membalas lewat upaya Diogo Jota (13), serta Sadio Mane (46).

Baca Juga

De Bruyne berpendapat, timnya sudah berupaya untuk mendapatkan hasil maksimal. Namun, apa yang baru saja diraih tidak membuatnya kecewa. 

"Hari ini kami bermain sangat baik. Saya pikir kami berada di atas angin. Ini cara yang kami butuhkan untuk bermain di sisa musim ini," kata pesepakbola berkebangsaan Belgia itu, dikutip dari france24.com.

Tak berlebihan apa yang dikatakan De Bruyne. City sedikit lebih dominan dari the Reds, terutama pada babak pertama.

Menurut De Bruyne, seharusnya mereka mencetak lebih banyak gol sebelum turun minum. Babak kedua sedikit berbeda karena justru kubu tamu memegang kendali.

Hasil ini membuat situasi di klasemen sementara tidak berubah. Manchester City tetap berada di singgasana. Dengan mengantongi 74 poin, City unggul sebiji angka atas Liverpool di urutan kedua.

Persaingan tetap memanas. Kompetisi menyisakan tujuh pertandingan lagi. Secara matematis perubahan posisi masih bisa terjadi.

"Saya tahu, orang-orang mengatakan siapa pun yang menang akan mendapatkan gelar. Tapi jadwalnya terlalu sulit bagi kedua tim untuk memenangkan semua pertandingan mereka," ujar De Bruyne.

Sang gelandang menunjukkan respek pada sejumlah lawan tersisa. Baik the Citizens maupun the Reds masih harus berbagi konsentrasi dengan kompetisi Eropa. Kedua tim sama-sama berada di perempatfinal Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement