Jumat 08 Apr 2022 23:29 WIB

Dokumenter Marilyn Monroe akan Ungkap Rahasia Terbesar Dihidupnya

Film dokumenter Marilyn Monroe akan tayan streaming di Netflix.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Film dokumenter Marilyn Monroe akan tayan streaming di Netflix.
Foto: dailymail
Film dokumenter Marilyn Monroe akan tayan streaming di Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film dokumenter berjudul Marilyn, Her Final Secret akan segera hadir untuk menguak rahasia keluarga mendiang Marilyn Monroe. Film ini juga diklaim akan menjawab satu pertanyaan besar mengenai kehidupan Monroe.

Pertanyaan tersebut berkaitan dengan identitas ayah biologis Monroe yang belum pernah ditemui sang aktris semasa hidupnya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, para produser film dokumenter ini melakukan sebuah tes DNA menggunakan helaian rambut Monroe.

Baca Juga

Helaian rambut tersebut didapatkan setelah Monroe meninggal dunia pada 1962. Sebagai pembanding, tim produser menggunakan swab air liur dari cicit Charles Stanley Gifford. Gifford merupakan sosok yang dicurigai merupakan ayah kandung Monroe.

Jawaban dari tes DNA ini bisa disaksikan dalam Marilyn, Her Final Secret yang akan ditayangkan pada Juni mendatang. Film dokumenter ini akan disiarkan melalui channel TV Prancis, Toute l'Histoire.

Sutradara Marilyn, Her Final Secret Francois Pomes mengklaim bahwa proyek film dokumenternya ini akan mengungkap sebuah rahasia keluarga. Dari keseluruhan dokumenter ini, hal yang dirasa paling menyentuh bagi Pomes adalah reaksi keluarga Gifford.

"Hal yang paling menyentuh saya adalah melihat reaksi keluarga Gifford yang kewalahan dengan bukti yang tak terbantahkan ini," jelas Pomes, seperti dilansir Fox News, Jumat (8/4/2022).

Popularitas Monroe sebagai aktris mulai menjulang pada 1950-an dan 1960-an. Pada periode ini, Monroe sukses memainkan karakter "blonde bombshell" dalam berbagai film dan menjadi simbol seks di rea Golden Age of Hollywood.

Seiring dengan meningkatnya popularitas tersebut, kehidupan pribadi Monroe pun semakin menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Salah satu topik yang kerap disoroti adalah mengenai hubungan asmara Monroe dengan Joe DiMaggio dan Presiden John F Kennedy.

Pada 4 Agustus 1962, publik dikejutkan dengan kabar kematian Monroe yang disebut karena overdosis. Kasus kematian Monroe dengan cepat diliputi oleh berbagai teori konspirasi yang berusaha menjelaskan penyebab kematian sang aktris.

Sebuah film dokumenter berbeda mengenai kehidupan Monroe juga akan tayang pada 27 April 2022 di platform streaming Netflix Film dokumenter berjudul The Mystery of Marilyn Monroe: The Unheard Tapes akan menyelami kasus kematian Monroe lebih dalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement