Jumat 08 Apr 2022 21:00 WIB

McKennie Diproyeksikan Sudah Bisa Merumput Sebelum Serie A Musim Ini Berakhir

McKennie sempat diprediksi bakal absen hingga awal musim depan karena cedera parah.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus, Weston McKennie.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Gelandang Juventus, Weston McKennie.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang asal Amerika Serikat (AS), Weston McKennie, diperkirakan sudah bisa memperkuat Juventus ada pengujung musim ini. Sebelumnya, McKennie mesti menepi di empat laga terakhir usai mengalami cedera metatarsal kala I Bianconeri dibekap Villarreal, 0-3, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pertengahan bulan lalu.

Gelandang berusia 23 tahun itu pun sempat diperkirakan bakal absen hingga awal musim depan. Namun, setelah lebih dari satu bulan menjalani proses pemulihan cedera,

Baca Juga

McKennie diprediksi bisa kembali lebih cepat untuk menghuni skuad I Bianconeri. Eks gelandang tengah Schalke 04 itu diproyeksikan sudah bisa disertakan di tim utama Si Nyonya Tua pada bulan depan.

Alhasil, McKennie diharapkan sudah bisa merumput di empat hingga lima laga pamungkas Serie A Liga Italia pada musim ini.

''Saat ini, dia sudah bisa sedikit berjalan. Saya harap, dia sudah bisa kembali pada awal bulan depan. Dengan begitu, dia bisa diturunkan di empat atau lima laga terakhir di pentas Serie A musim ini,'' kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Football Italia, Jumat (8/4/2022).

Dinilai tampil impresif selama menjalani masa peminjaman dari Schalke 04 pada musim lalu, McKennie akhirnya direkrut secara permanen oleh Juventus dengan gelontoran nilai transfer mencapai 18 juta euro pada awal musim ini.

Pada musim lalu, alumni tim junior FC Dallas itu berhasil mengemas enam gol dan tiga assist dari 46 penampilan di semua ajang. Sementara pada musim ini, McKennie telah menyumbang empat gol dari 28 penampilan di semua kompetisi.

Apabila proses pemulihan cedera berjalan lancar dan tidak kembali mengalami cedera, McKennie diharapkan sudah bisa merumput kala Juventus menerima lawatan Venezia pada giornata ke-35 Serie A, awal Mei mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement