Rabu 06 Apr 2022 18:15 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Gerobak untuk UMKM

Rumah Zakat memberikan bantuan untuk Anwari yang biasa berjualan dengan gerobak bekas

Rumah Zakat salurkan bantuan gerobak UMKM kepada M. Anwari.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat salurkan bantuan gerobak UMKM kepada M. Anwari.

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Jumat (1/4/2022) Rumah Zakat salurkan bantuan gerobak UMKM kepada M. Anwari. Beliau merupakan seorang pedagang kecil yang berjualan ayam dan tahu goreng tepung. Sejak memulai usaha ini, omzetnya cenderung stabil dan bahkan naik.

Beliau berjualan menggunakan gerobak bekas yang dihibahkan oleh teman mengajinya, namun sayang kondisi gerobaknya sudah sedikit rusak. Meskipun alhamdulillah masih bisa diperbaiki dan dipakai untuk berjualan.

Baca Juga

Setiap pagi bahkan kadang sebelum Subuh beliau sudah berangkat berjualan dengan mendorong gerobak yang berisi perangkat berjualan dari bahan, alat dan semacamnya. Beliau selalu penuh semangat meskipun gerobaknya terasa sangat berat karena bahan gerobaknya dari kayu. Jika adzan Subuh berkumandang, beliau tinggalkan dagangannya untuk menunaikan sholat di mushola terdekat. Beliau berjualan dengan menyewa salah satu halaman parkir swalayan.

Mendapatkan bantuan gerobak dari MTT (Majelis Takwa Telkomsel) dan Rumah Zakat merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi M. Anwari. Dengan gerobak baru beliau berdoa semoga membawa keberkahan bagi donatur maupun usaha beliau. Dan bahkan beliau bertekad untuk tidak hanya menjadi penerima manfaat, tetapi kelak jika sudah mampu, beliau akan menjadi donatur Rumah Zakat, Aamiin ya rabbal alamin. Semoga Allah SWT berikan kemudahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement