Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Atletico Madrid Tumbang, Simeone Akui Man City Klub Terbaik di Dunia

Rabu 06 Apr 2022 16:23 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Simeone memuji kerendahan hati para pemainnya dalam menghadapi Man City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rencana permainan Diego Simeone berjalan dengan baik saat Atletico Madrid kalah 0-1 oleh Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Simeone memuji kerendahan hati para pemainnya dalam menghadapi Man City yang dinilainya sebagai tim terbaik di dunia.

Gol Kevin de Bruyne pada babak kedua menjadi pembeda dalam pertandingan di Etihad Stadium tersebut. Namun, paling tidak Atletico tidak kebobolan lebih dari satu gol dengan strategi bertahan yang diterapkan pemainnya.

Baca Juga

Sebab defisit satu gol untuk leg kedua di Wanda Metropolitano bukanlah sesuatu yang buruk.

''Itu adalah pertandingan yang sulit, sangat sulit, melawan tim yang luar biasa. Mereka mungkin adalah tim terbaik di dunia. Tapi kami bersaing dengan kerendahan hati,'' kata Simeone dikutip dari Marca, Rabu.

Simeone menyatakan dirinya menginginkan pertandingan yang ketat dan melakukan serangan balik. Tapi di babak pertama tim asuhannya tidak mampu melawan dominasi tuan rumah.

Bahkan, sepanjang pertandingan Atletico tidak mampu melakukan tendangan ke gawang. Hal itu wajar karena Atletico nyaris menerapkan formasi 5-5-0.

Bahkan dalam satu momen 10 pemain Los Rojiblancos berada di kotak penalti sendiri. ''Di babak kedua, saat kami lebih berbahaya, mereka mencetak gol,'' jelas pelatih asal Argentina tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA