Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Atletico Kalah, Simeone Masih Sempat Menikmati Cara Man City Bermain

Rabu 06 Apr 2022 13:23 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menghadiri pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Manchester City dan Atletico Madrid di Stadion Etihad, di Manchester, Selasa, 5 April 2022.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menghadiri pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Manchester City dan Atletico Madrid di Stadion Etihad, di Manchester, Selasa, 5 April 2022.

Foto: AP/Dave Thompson
Man City dinilainya tim luar biasa yang menyatukan para pesepak bola kelas dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bereaksi usai partai leg pertama perempat final Liga Champions. Timnya takluk 0-1 dari tuan rumah Manchester City di Stadion Etihad, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Simeone memuji kerja keras anak asuhnya. Los Colchoneros berada di bawah tekanan lawan sepanjang 90 menit. Hal yang wajar. Menurutnya, Man City tim luar biasa yang menyatukan para pesepak bola kelas dunia.

Baca Juga

Terus diserang, gawang Atletico akhirnya bobol juga. Tendangan jarak dekat Kevin de Bruyne pada menit ke-70, merobek jala Jan Oblak. Simeone melihat aksi berkelas wakil Inggris ini.

"Saya juga mengakui, menyenangkan melihat bagaimana Man City bermain. Kesabaran yang mereka miliki. Tapi kedua tim mencari hal yang sama, yakni kemenangan," kata juru taktik berkebangsaan Argentina ini, dikutip dari UEFA.com.

Simeone berpendapat, the Citizens tim terbaik dunia saat ini. Dalam duel apa pun, kubu lawan memakai pendekatan yang sama. Namun rasa hormat darinya bukan pertanda rasa takut.

Masih ada kesempatan bagi Atletico untuk membalikkan keadaan. Leg kedua akan berlangsung di Madrid. Tepatnya di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

"Dengan kerendahan hati dan kerja keras, kami akan bersaing," ujar Simeone.

Hasil di Etihad, menghentikan catatan tak terkalahkan kubu tamu. Sebelumnya, Atletico nyaris sempurna dalam delapan pertandingan beruntun di berbagai ajang. Los Rojiblancos meraih tujuh kemenangan dan sekali bermain imbang.

Kini saatnya, Koke dan rekan-rekan mengalihkan fokus ke ranah domestik. Los Colchoneros akan bertamu ke kandang Real Mallorca pada journada ke-31 La Liga Spanyol. Duel tersebut berlangsung di Stadion Iberostar, Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

Anak asuh Simeone berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga. Luis Suarez dkk memiliki 57 poin yang sama dengan Barcelona di urutan kedua, dan Sevilla di tangga keempat.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA