Masya Allah, 7 Anak Artis Hafal Alquran di Usia Dini

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Selasa 05 Apr 2022 13:44 WIB

King Faaz King Faaz

VIVA – Sederet artis ini tak main-main soal pendidikan anaknya, terutama dalam hal agama. Diketahui jika anak artis ini mampu hafal al-quran meski usianya masih dini.

Membaca maupun menghafal Al-quran memang memiliki banyak kemuliaan bagi umat Muslim. Membaca dan menghafal al-quran adalah salah satu bekal di dunia dan akhirat. Anak artis siapa saja yang hafal al-quran? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Anak Annisa Trihapsari

Aquene Aziz Djorghi merupakan putri bungsu Annisa Trihapsari. Saat kelulusan sekolah yang digelar virtual pada 2020 lalu, Sultan Djorghi dengan bangga mengumumkan sang putri sebagai Hafizah Quran. Lulus SD, Aquene ternyata sudah hafal 6,5 juz Al-quran.

Sementara kakak Aquene, Rafi Pangestu juga diketahui sebagai Hafiz Alquran. Putra Annisa Trihapsari dengan Adjie Pangestu ini rupanya sudah lulus kuliah di usia 20 tahun. Bahkan ia kini sudah mampu menghafal 27 juz Al-quran.

2. Putra Fairuz A Rafiq

King Faaz merupakan putra dari Fairuz A Rafiq dan Galih Ginanjar. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, King Faaz sudah pandai melafalkan ayat-ayat suci. Karena hal tersebut, King Faaz didaftarkan pada kursus menjadi Hafidz Al-quran.

3. Putra Pertama Dude Harlino

Putra pertama Dude Harlino dan Alyssa Soebandono yang bernama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino sudah mampu menghafal surat-surat di juz 30 Al-quran. Selain itu, pasangan selebriti tersebut juga ingin menuntun sang putra agar menjadi seorang Hafidz. Diketahui jika Dude mulai mengenalkan cinta Al-quran kepada anaknya. Ia juga kerap membaca Al-quran di dekat anaknya. 

4. Putra Mendiang Jane Shalimar 

Muhammad Zarno Jaskilka merupakan putra mendiang Jane Shalimar. Ia telah hafal 1 Juz Al-quran ketika lulus dari sekolah dasar. Selain itu, Zarno juga mendapat piagam penghargaan karena menghafal 10 hadist.

5. Putri Soraya Abdullah

Soraya Abdullah telah mengarahkan sang putri Siti Aisyah Azahra sejak dini untuk menjadi seorang Hafidz Quran. Selain menyekolahkan anaknya di sekolah Islam, ia juga membantu sang putri untuk kembali menghafal surat-surat di Al-quran serta memberikan kursus belajar Al-quran.

6. Putra Pertama Ustaz Solmed

Sultan Mahmoed Qusyairi merupakan putra pertama dari Ustaz Solmed dan April Jasmine. Saat usia baru 5 tahun, Sultan sudah belajar ilmu agama di pondok pesantren dan mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya untuk menjadi Hafidz Quran.

7. Putra Pertama Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar 

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar mengarahkan putra pertama mereka Teuku Adam Al Fatih untuk menjadi seorang penghafal Al-quran. Di usianya yang baru menginjak 7 tahun, Adam sudah mampu menghafal surat-surat di juz 30.