Selasa 05 Apr 2022 13:54 WIB

BIGBANG Comeback, Still Life Pecahkan Banyak Rekor dalam 1 Jam

BIGBANG Comeback, Still Life Pecahkan Banyak Rekor dalam 1 Jam

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
BIGBANG.
BIGBANG.

VIVA – Usai penantian panjang, akhirnya BIGBANG merilis music video (MV) untuk single comeback mereka berjudul 'Still Life'. Lagu ini resmi dirilis pada 5 April 2022 tengah malam waktu Korea Selatan.

Sehari sebelumnya, BIGBANG melakukan hitung mundur lewat situs YG Entertainment.

Single ini menjadi comeback pertama BIGBANG usai 4 tahun hiatus. 'Still Life' mengusung genre soft rock yang membawa kisah empat musim dalam kehidupan mereka, musim semi, panas, gugur dan dingin.

 

Dalam MV, masing-masing member mewakilkan setiap musim sambil menyanyikan lagu sentimental itu. Setiap liriknya pun memiliki makna mendalam dari perjalanan karier mereka selama ini.

Meski dirilis di waktu tengah malam, namun tak butuh waktu lama bagi grup yang debut di tahun 2006 itu memecahkan rekor dengan lagu terbaru mereka. Dalam satu jam sejak dirilis, 'Still Life' menempati urutan ke-26 pada Melon 24Hits dan ke-25 di FLO dan menjadi lagu debut grup idol tertinggi, dan kedua setelah lagu 'Celebrity' milik IU.

 

Lagu ini juga mendapatkan lebih dari 140 ribu pendengar unik di Melon dan 44.000 pendengar unik di Genie, serta menjadi lagu kedua yang memiliki pendengar unik dalam 1 jam setelah 'Celebrity' dari IU.

Tak hanya di Korea, BIGBANG juga memecahkan rekor pada platform musik terbesar China, QQ Music. 'Still Life' berhasil terjual lebih dari 1 juta hanya dalam 30 menit dan menjadi lagu dengan penjualan terbaik di QQ Musik dan di China sejak daftar lagu di platform itu diubah.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement