Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Ronald Araujo Nyatakan Ingin Bertahan di Barcelona

Senin 04 Apr 2022 23:55 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Pemain FC Barcelona Ronald Araujo.

Pemain FC Barcelona Ronald Araujo.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Araujo mencetak empat gol dalam 23 pertandingan La Liga musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Bek tengah Barcelona Ronald Araujo mengonfirmasi ingin memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana di tengah isu kepindahannya ke Manchester United. Pemain internasional Uruguay tersebut dianggap sebagai salah satu bek tengah dengan nilai tinggi di Eropa.

Dalam beberapa bulan terakhir, ia dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford. Selain itu, ia juga dikaitkan dengan Arsenal dan Chelsea. Kontraknya di Camp Nou akan habis pada musim panas 2023. Itu artinya waktunya hampir habis bagi Barcelona untuk mengikat kontrak baru sebelum dia berstatus bebas transfer.

Baca Juga

Laporan dalam beberapa bulan terakhir mengeklaim bahwa Setan Merah meningkatkan minatnya kepada pemain 23 tahun tersebut. Liverpool juga dikabarkan telah menawarinya kontrak senilai 8,4 juta Poundsterling dalam satu tahun. Namun Araujo yang bergabung dengan Barcelona dari Boston River pada 2018 mengungkapkan niatnya bertahan.

“Saya sangat senang berada di sini. Saya senang dengan dukungan fan,” katanya dilansir dari Manchester Evening News, Senin (4/4/2022).

Ia mengaku telah melakukan proses pembaharuan kontrak dan pekan ini akan mengadakan pertemuan. Ia berharap persoalan ini segera diselesaikan sehingga bisa bertahan selama bertahun-tahun di Camp Nou. Ia optimistis mimpinya itu akan terwujud.

Araujo mencetak empat gol dalam 23 pertandingan La Liga musim ini. Dia telah tampil 73 pertandingan bersama Barcelona sejak debutnya pada Oktober 2019. Ia menjadi pemain regular musim ini sekaligus berpotensi menjadi pemain masa depan klub.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA