Senin 04 Apr 2022 19:55 WIB

Handanovic Lega Inter Bisa Kalahkan Juventus

Inter mengalahkan Juventus 1-0 untuk bersaing dalam perebutan scudetto.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Kiper Inter Milan Samir Handanovic.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Kiper Inter Milan Samir Handanovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan menaklukkan Juventus dengan skor 1-0 di Stadion Allianz, Turin, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Kiper Inter Samir Handanovic mencatatkan clean sheet pada laga itu. Dia lega meraih poin penuh dari Juventus karena penting untuk Inter dalam persaingan juara.

"Kemenangan ini memiliki nilai yang signifikan. Kami tidak banyak menciptakan peluangm, tetapi kami menunjukkan kepribadian dan kami harus memiliki antusiasme," kata Handanovic dilansir dari laman Football Italia.

Baca Juga

"Sangat penting untuk menang. Juventus tidak seperti lawan lainnya. Kami bahagia," kata Handanovic.

Gol tunggal diciptakan di akhir babak pertama dari titik putih atas eksekusi Hakan Calhanoglu. Namun sebelumnya, Juventus nyaris mencetak gol dari umpan silang yang gagal dieksekusi oleh Giorgio Chiellini karena menyentuh mistar gawang.

Handanovic memastikan ada pelanggaran yang dilakukan Chiellini. Sehingga jika terjadi gol pun maka gol itu dianggap tidak sah.

"Itu pelanggaran dan Chiellini tahu itu. Seandainya bola melewati garis, itu akan dianulir. Dia meminta maaf dan tidak apa-apa," kata Handanovic.

Di sisi lain kontrak Handanovic dengan Inter akan berakhir pada akhir musim ini. Inter dikabarkan telah mengamankan nama kiper Ajax, Andre Onana.

Bagi sang kapten, kedatangan kiper anyar tidak akan menjadi masalah. Dia melihat itu sebagai persaingan untuk bisa terus berkembang.

"Yang penting adalah Inter kembali lebih kuat. Saya harus fokus pada beberapa pertandingan terakhir dan kemudian kita akan lihat," kata Handanovic. "Saya bahkan belum menandatangani perpanjangan kontrak, jadi mari kita lihat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement