Senin 04 Apr 2022 19:19 WIB

Ganjar Upayakan Minyak Goreng Rp 14 Ribu/Liter

Ganjar mengatakan Jateng sedang menyiapkan program BLT minyak goreng.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta jajarannya terus berupaya agar masyarakat dapat memperoleh minyak goreng curah dengan harga Rp 14.000 per liter. Pemprov mencari pasokan minyak murah itu terutama bagi pedagang kecil.

"Kami masih berusaha dengan sangat keras mencari cara jalan keluar lain agar suplai minyak goreng. Khususnya yang usaha kecil dan mikro terus kemudian masyarakat yang tidak mampu bisa mendapat akses yang harga Rp 14.000/liter," kata Ganjar di Semarang, Senin (4/4/2022).

Baca Juga

Orang nomor satu di Jateng itu mengaku sedang memantau pasokan minyak goreng curah yang seharusnya datang sejak Ahad (3/4/2022) dan hari ini. "Hari ini mestinya yang di Jawa Tengah sudah tiba, tapi saya belum dapat laporannya nanti hari ini kita mau lakukan 'checking' persiapan itu, termasuk komoditas termasuk ketersediaan yang 'existing'," ujarnya.

Menurut Ganjar, Pemprov Jateng saat ini juga sedang mempersiapkan pelaksanaan program pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) berupa minyak goreng kepada masyarakat sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. Untuk pelaksanaan Program BLT minyak goreng, Ganjar menyebut data penerimanya sudah jelas sehingga bantuan dari pemerintah tinggal disalurkan.

"Tugas kita bantu persiapkan karena sebenarnya data sudah jelas, tinggal dikirim itu kan Rp 100.000 tiga bulan ya. Tugas kami mengawasi agar bisa sesuai," kata politikus PDI Perjuangan itu. Bantuan ini akan disalurkan kepada keluarga penerima bantuan pangan non-tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement