Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Inzaghi Akui Laga Kontra Juventus Penting dan Menantang untuk Inter

Ahad 03 Apr 2022 17:03 WIB

Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.

Foto: AP/Antonio Calani
Inter bertandang ke markas Juventus pada laga derbi Italia, Senin (4/4) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengakui laga menghadapi Juventus penting untuk timnya. Kedua tim berhadapan dalam laga Derbi Italia pada pekan ke-31 Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

"Laga ini sangat penting. Inilah kesempatan kami untuk mengirimkan pesan kepada diri kami sendiri dan kepada tim lain," ujar Inzaghi, dikutip dari situs resmi klub, Ahad (3/4/2022).

Baca Juga

Inzaghi berharap Inter mampu mendapatkan hasil positif pada laga ini dengan permainan bagus serta menciptakan banyak peluang. Ia berharap itu dapat dilakukan oleh Inter meski dalam tujuh pertandingan terakhir hanya bisa mengamankan tujuh poin.

Meski gagal mendulang poin sesuai harapannya, Inzaghi menegaskan masih ada sembilan laga yang dimainkan pada sisa musim ini. "Kami tidak puas dengan hasil poin kami, jadi kami ingin hasil yang bagus. Masih ada sembilan laga penting untuk dimainkan, dan laga besok adalah yang paling menantang," kata Inzaghi.

Memiliki performa yang kurang konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir, Inter dinilai Inzaghi kini tengah menjalani masa-masa sulit setelah sempat mencatatkan torehan bagus pada akhir tahun lalu. Pada periode tersebut Inter mampu memenangkan Piala Super Italia dengan mengalahkan Juventus serta memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Inter juga berpeluang meraih gelar juara Liga Italia.

"Semua tim besar mengalami masa-masa sulit. Kesulitan kami kebetulan berbarengan dengan dua laga melawan Liverpool dan saya rasa ini dimulai dengan laga derbi," ungkap pelatih asal Italia tersebut.

Inter memiliki peluang untuk naik ke posisi kedua menyalip Napoli dan menjaga jarak dengan Juventus yang berada di peringkat empat jika mampu mengamankan tiga poin dari Bianconeri dini hari nanti. Saat ini, Inter berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 60 poin dari 29 pertandingan. Nerazzurri berselisih tiga poin dari Napoli di posisi dua dan tiga poin dari Juventus yang menduduki peringkat empat.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA