Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Dalam Waktu Dekat Spinazzola akan Kembali ke Markas Latihan Roma

Sabtu 02 Apr 2022 15:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Italia Leonardo Spinazzola sekaligus pemain milik Roma yang cedera pada awal turnamen melakukan selebrasi setelah Italia memenangkan final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, beberapa waktu lalu.

Pemain Italia Leonardo Spinazzola sekaligus pemain milik Roma yang cedera pada awal turnamen melakukan selebrasi setelah Italia memenangkan final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, beberapa waktu lalu.

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Bek sayap AS Roma ini mengalami cedera tendon achilles sejak Juli tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Leonardo Spinazzola tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Perlahan tapi pasti, ia menuju kesembuhan total.

Bek sayap AS Roma ini mengalami cedera tendon achilles sejak Juli tahun lalu. Tepatnya ketika gelaran Piala Eropa 2020 berlangsung. Saat itu ia sedang memperkuat tim nasional Italia menghadapi Belgia.

Baca Juga

Gli Azzurri menang atas the Red Devils. Spinazzola masuk ruang perawatan. Ia naik meja operasi.

"Tes terbaru menunjukkan, dia akan kembali ke pelatihan bersama skuad Roma dalam waktu dekat," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (2/4).

Spinazzola menjalani pemeriksaan medis di Finlandia. Kini ia telah kembali ke negerinya. Ia ditemui awak media di bandara Fiumicino di kota Roma.

Eks Juventus itu menerangkan proses pemulihannya berjalan lancar. Ia sangat senang. Pertanyaannya, kapan yang bersangkutan kembali ke Trigoria (markas latihan Gialloross).

"Mari kita lihat, selangkah demi selangkah. Saat ini kami tidak tahu pasti, kapan saya akan kembali berlatih bersama rekan setim saya," ujar Spinazzola.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukungnya. Ia mampu melewati masa sulit. Perjuangan belum berakhir. 

Ia ingin segera meninggalkan apa yang baru saja terjadi. Sehingga bisa menjalani tahap lanjutan dalam kariernya. Tentunya Spinazzola berharap bisa menjadi pemain yang lebih kuat secara fisik dan mental.

"Saya membalik halaman. Satu bab ditutup, dan kami membuka yang lain," ujarnya.

Spinazzola baru aktif membela I Lupi dalam dua musim. Sejauh itu, yang bersangkutan tampil dalam 71 laga di berbagai ajang, dan mencetak empat gol.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA