Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Pioli Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Italia Bulan Maret

Selasa 29 Mar 2022 06:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Pelatih AC Milan Stefano Pioli menjadi pelatih terbaik bulan Maret di Liga Italia.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menjadi pelatih terbaik bulan Maret di Liga Italia.

Foto: AP/Antonio Calanni
Pioli dianggap berkinerja positif sepanjang Maret mendampingi AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Pioli dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie A Italia untuk bulan Maret 2022. Penghargaan tersebut didapat lantaran kinerja positifnya saat mengelola AC Milan dalam perebutan gelar juara liga.

"Penghargaan Coach Of The Month untuk bulan Maret telah diberikan kepada pelatih Milan Stefano Pioli," demikian pernyataan otoritas Liga Italia dilansir Football Italia, Selasa (29/3).

Baca Juga

Trofi tersebut akan diserahkan sebelum pertandingan Milan versus Bologna pada pekan ke-31 di Stadion San Siro pada 4 Maret mendatang. Penghargaan ini diberikan oleh juri dari direktur media olahraga yang mengevaluasi setiap pelatih berdasarkan kriteria teknis, kualitas permainan tim, serta perilaku fair play mereka selama pertandingan.

CEO Serie A Liga Italia Luigi De Siervo menyebut, perhitungan akhir terjadi pada matchday ke-28 hingga ke-30. Rossoneri tampil moncer dengan berhasil memimpin tangga klasemen.

"Pioli telah menciptakan grup yang kompak, di mana pemain muda dan pengalaman bercampur menjadi tim yang solid dan efektif yang masih bersaing untuk titel kejuaraan Serie A dan Coppa Italia," kata Luigi De Siervo.

Milan tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir Liga Italia. Bahkan, Iblis Merah mencatat clean sheet dari tiga partai sebelumnya termasuk mengalahkan pesaing Napoli 1-0 di Stadion Diego Armando Maradona.

Alhasil Zlatan Ibrahimovic dan kolega berada di kursi pertama dengan perolehan angka 66 dari 30 partai. Koleksi poin mereka terpaut tiga angka dari Napoli di kursi kedua dan enam angka di depan juara bertahan Inter Milan yang tertahan di posisi ketiga.

Sejatinya masih ada delapan partai tersisa dan tiga tersebut sama-sama mempunyai peluang untuk finis di peringkat pertama pada akhir kampanye 2021/2022.

Milan bakal menjamu Bologna di Stadion San Siro. Sedangkan Napoli berjumpa Atalanta, dengan Inter bakal menjalani grande partita versus Juventus.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA