Senin 28 Mar 2022 11:46 WIB

WhatsApp Uji Fitur Berbagi File Media 2GB

Gmail hanya membatasi file hingga 25MB dan Twitter yang mengizinkan 1GB.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp. WhatsApp menguji fitur berbagi file media sebesar 2GB.
Foto: EPA-EFE/RITCHIE B. TONGO
Whatsapp. WhatsApp menguji fitur berbagi file media sebesar 2GB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp sedang mencoba hal baru akhir-akhir ini, seperti uji reaksi pesan dan fitur untuk kontrol perekaman pesan suara pada versi beta. Salah satu yang sedang dilakukan adalah menguji fitur berbagi file media sebesar 2GB.

Menurut WABetaInfo, pengiriman file yang lebih besar masih dalam versi beta yang sangat terbatas saat ini dan tampaknya hanya tersedia untuk beberapa pengguna Amerika Selatan. Ini kompatibel dengan WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.8.5, 2.22.8.6, dan 2.22.8.7 serta dengan iOS dan mewakili peningkatan besar dari batas lama 100MB.

Baca Juga

Jika batas file baru WhatsApp diluncurkan secara luas setelah masa pengujian, itu mungkin memimpin dalam mendorong orang lain untuk mempertimbangkan kembali batas ukuran file pesan mereka sendiri. Misalnya Gmail yang hanya membatasi file hingga 25MB dan Twitter yang mengizinkan 1GB, kurang dari WhatsApp.

Perlu dicatat, beberapa tahun belakangan ini, pembuat elektronik mengeluarkan ponsel dengan kamera megapiksel yang tinggi dan menghasilkan foto serta video besar yang detail seperti Samsung Galaxy S22. Jika kapasitas transfer file media tetap relatif rendah, orang harus terus mencari solusi, seperti mengedit atau mengompresi apa yang mereka kirim. Mampu mengirim file yang lebih besar melalui WhatsApp dapat membantu memperluas basis penggunanya.

Dilansir Android Police, Senin (28/3/2022), hingga saat ini, masih belum diketahui apakah fitur ini akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna. Namun, fitur ini dinilai lebih berguna dibandingkan fitur reaksi terhadap pesan dengan beberapa emoji seperti jempol, hati, atau wajah menangis sehingga masuk akal untuk mengawasi dan melihat apakah itu akan segera tersedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement