Senin 28 Mar 2022 10:46 WIB

Cara Mengirim WhatsApp ke Orang Lain tanpa Simpan Nomor Kontak

Biasanya, kita harus menyimpan nomor telepon untuk mengirim pesan di WhatsApp.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang populer dan digunakan oleh jutaan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dan anggota keluarga. Ada kalanya Anda perlu menghubungi orang yang tidak dikenal di WhatsApp untuk beberapa pekerjaan.

Untuk ini, Anda biasanya perlu menyimpan nomor telepon untuk mengirim pesan di WhatsApp. Ini mengganggu jika Anda hanya perlu menghubungi layanan apa pun di WhatsApp untuk sedikit pekerjaan dan Anda tidak dapat melakukannya tanpa menyimpan nomor telepon.

Baca Juga

Tapi, Anda tidak perlu khawatir tentang itu karena ada cara untuk mengirim pesan ke orang atau layanan yang tidak dikenal tanpa menyimpan nomor telepon. Dilansir dari India Today, Senin (28/3/2022), tidak ada cara langsung untuk melakukan ini.

Anda harus melalui beberapa langkah tambahan. Prosesnya cukup sederhana dan membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk memulai obrolan dengan kontak yang belum disimpan.

Pertama-tama Anda harus membuka browser apa pun di ponsel cerdas Anda dan ketik alamat https://wa.me/phonenumber. Yang menjadi catatan, jangan hanya copy-paste alamat URL ini. Anda harus mengetikkan nomor ponsel Anda sebagai ganti “nomor telepon di URL. Setelah Anda menambahkan nomor Anda, URL akan terlihat seperti ini contohnya: https://wa.me/991125387.

Langkah kedua, Anda sekarang akan melihat kotak hijau, yang mengatakan “Lanjutkan ke Obrolan”. Cukup ketuk dan Anda akan diarahkan ke akun WhatsApp Anda.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement