Sabtu 26 Mar 2022 00:32 WIB

Unisba Buka Prodi Doktor Ilmu Komunikasi dan Magister Akuntansi

Pendaftarnya mulai 28 Maret 2022 berbarengan dengan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Unisba secara resmi membuka program studi (Prodi) baru yaitu Doktor Ilmu Komunikasi dan Magister Akuntansi yang ditandai dengan Launching yang dilaksanakan  di Aula Unisba, Rabu (23/03).
Foto: istimewa
Unisba secara resmi membuka program studi (Prodi) baru yaitu Doktor Ilmu Komunikasi dan Magister Akuntansi yang ditandai dengan Launching yang dilaksanakan di Aula Unisba, Rabu (23/03).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Unisba secara resmi membuka program studi (Prodi) baru yaitu Doktor Ilmu Komunikasi dan Magister Akuntansi yang ditandai dengan peresmian yang dilaksanakan  di Aula Unisba, Rabu (23/03).

Peresmian ini ditandai dengan  penyerahan SK izin pendirian ke dua Prodi oleh Kepala LLDIKTI Wil. IV Jawa Barat dan Banten kepada Rektor Unisba yang kemudian diserahkan ke Dekan masing-masing.

Baca Juga

Menurut Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi, Prodi Doktor Ilmu Komunikasi yang berada dibawah Fakultas Ilmu Komunikasi dan Magister Akuntansi yang berada dibawah Fakultas Ekonomi & Bisnis, akan dibuka pendaftarnya mulai 28 Maret 2022 berbarengan dengan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unisba Gelombang II Tahun Akademik 2022/2023 jenjang Sarjana. "Kami berharap kedua prodi ini akan mendapat tempat di masyarakat," ujar Edi kepada wartawan, Jumat (25/3).

Edi mengatakan, kegiatan akademik yang akan diberikan adalah  mempergunakan kaidah moral akademik dan kaidah Islam. Ia menegaskan tidak akan melakukan akademic crime sehingga nantinya aktif dipercaya masyarakat.

Rektor mengajak untuk bersama-sama menjaga, merawat dan membangun kedua Prodi ini dengan meningkatkan rasa saling memiliki. “Ini bukan saja tanggung jawab Kaprodi apalagi Rektor, akan tetapi tanggung jawab seluruh sivitas akademika Unisba dalam merawat dan membesarkan Prodi yang dimiliki,” katanya.

Sementara menurut Ketua Badan Pengurus Yayasan Unisba, Prof. Dr. KH. Miftah Faridl, mensyukuri atas nikmat dengan diperolehnya izin mendirikan Prodi ini. 

Prof Miftah menilai nikmat ini juga mengandung konsekuensi tantangan tanggung jawab kepada Allah SWT. “Karena ini adalah amanah dari yang maha kuasa, untuk itu kita tingkatkan khidmat, kesungguhan bahkan keikhlasan kita untuk mengelola Unisba,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala LLDIK Wil. IV Jawa Barat dan Banten, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., merasa bangga atas perolehan izin pendirian Prodi ini. “Saya bangga sekali, mungkin rasa bangga saya lebih besar dari pada Unisba,” katanya.

Hal ini, kata dia, karena kebahagiaan LLDIKTI Wil. IV, jika perguruan tinggi nya maju dengan salah satu indikatornya yaitu semakin banyaknya jumlah Prodi khususnya jenjang S2 dan S3.

Pendirian Prodi ini, kata dia, sangat luar biasa karena  melihat perjuangan Unisba dimana kolabirasi Ketua Yayasan dan Rektor selalu  humble, serta menerapkan nilai-nilai filofofi ke-Islaman yang menyentuh ke semua lini.“Saya yakin ini memberikan semangat kepada seluruh jajaran unisba,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement