Sambut Ramadhan, Lasqi NTB Gelar Musik Islami

Red: Agung Sasongko

Kamis 24 Mar 2022 21:52 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Nusa Tenggara Barat bekerja sama dengan UPTD Taman Budaya NTB menggelar acara musik Islami dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Ketua Umum DPW LASQI NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, menyatakan, seni dan musik sangat dibutuhkan untuk menyeimbangkan kehidupan."Karena hidup itu tak harus melulu diisi dengan bekerja, tetapi juga harus diisi dengan menikmati berbagai karya seni dan musik," ujarnya di Aula Terbuka Taman Budaya NTB di Mataram.

Baca Juga

Bunda Niken sapaan Ketua LASQI NTB ini, mengapresiasi keberadaan Tamam Budaya NTB. Taman Budaya NTB telah memberikan kesempatan bagi para penampil untuk mempertontonkan karyanya sekaligus memberikan ruang bagi masyarakat untuk mendapatkan keseimbangan hidup dengan musik dan seni.

"Hidup itu harus seimbang antara pekerjaan dan seni. Peran Taman Budaya untuk menyeimbangkan sisi sisi kemanusiaan kita, Alhamdulillah Taman Budaya NTB bisa menunjukan kobtribusi bagi masyarakat bagaimanapun kondisinya," tutur Bunda PAUD Nasional tersebut.

Selain itu, Bunda Niken juga berharap pergelaran musik islami ini akan menjadi start baru bagi LASQI NTB kedepannya. Sebelumnya di NTB juga telah digelar lomba Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi tingkat nasional.

"Acara ini jadi pembuka acara LASQI kedepannya dan akan diliput menjadi syiar kita di bulan Ramadhan," kata istri Gubernur NTB tersebut.

Gelaran Musik Islami di Taman Budaya tersebut akan berakhir hingga Kamis (24/3) dengan mengambil lokasi di Aula Terbuka Taman Budaya NTB dan acara ini dibuka gratis bagi masyarakat.

Terpopuler