Pemkot Padang Berharap Ramadhan Tahun Ini Kondusif

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agung Sasongko

Kamis 24 Mar 2022 21:04 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengatakan Ramadhan tahun ini akan berbeda dibandingkan Ramadhan dua tahun sebelumnya. Pada Ramadhan sebelumnya masyarakat tidak leluasa beribadah di masjid atau mushalla karena ada Pembatasan Sosial Berskala Besar tahun 2020 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021.

"Tak berapa lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Maka dari itu, mari kita jaga kondusifitas agar umat muslim dapat beribadah dengan tenang,” kata Hendri, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga

Hendri berharap pelaku usaha dapat menjalankan usahanya dengan tertib. Terutama rumah makan, restoran, kafe dan sejenisnya agar beraktivitas sesuai waktu yang ditetapkan.

Hendri menyebut seperti biasa, Pemko Padang akan akan mengeluarkan Surat Edaran untuk warga. Supaya Ramadhan di Kota Padang berjalan dengan kondusif.

Ia menyebut seiring dengan turunnya kasus covid-19 di pemerintah pusat sudah membolehkan masyarakat melaksanakan ibadah berjamaah di masjid atau mushola. Tapi ia mengingatkan ibadah berjamaah harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa menjalankan shalat berjamaah di masjid/musala. Semoga Ramadan tahun ini akan menjadi Ramadan yang baik dan berkah bagi kita semua. Mari kita sambut Ramadan dengan suka cita dan hati yang bersih,” ucap Hendri

Terpopuler