Rabu 23 Mar 2022 10:46 WIB

Ini Perkiraan Starter Timnas Italia Melawan Makedonia Utara

Di lini tengah ada pilihan pertama, Nicolo Barella, Jorginho, dan Marco Verratti.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Italia saat merayakan gol kemenangan.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Para pemain timnas Italia saat merayakan gol kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO -- Italia harus melakoni laga play-off untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar. Azzurri akan memulainya melawan Makedonia Utara, di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Pada saat-saat genting, Italia kehilangan beberapa pemain belakang yang selama ini menjadi tumpuan. Pemenang dari laga tersebut akan melawan Portugal atau Turki di partai puncak. Pelatih Italia Roberto Mancini menggelar latihan terakhirnya di lapangan Coverciano hari ini sebelum terbang ke Palermo besok. Mancini memiliki banyak pekerjaan jelang lawan Makedonia.

Baca Juga

Leonerdo Bonucci masih absen. Sementara rekan satu timnya di Juventus Giorgio Chiellini mungkin akan diistirahatkan. Giovanni Di Lorenzo dan Leonardo Spinazzila tak bisa diturunkan karena cedera. Oleh karena itu Alessandro Florenzi dan Emerson Palmieri kemungkinan akan dipasang sebagai starter dengan Gianluca Mancini dan Alessandro Bastoni sebagai bek tengah.

Di lini tengah ada pilihan pertama yakni Nicolo Barella, Jorginho, dan Marco Verratti. Ciro Immobile akan berdiri di depan daripada Andrea Belotti dan Gianluca Scamacca. Domenico Berardi dari Sassuolo dan kapten Napoli Lorenzo Insigne akan melengkapi trisula.

Banyak menyayangkan Italia harus melalui babak playoff untuk lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, juara Piala Eropa 2020 tersebut tampil mengesankan sejak ditangani Roberto Mancini.

Jika Italia dan Portugal lolos ke final play-off, maka penggemar sepak bola dunia akan menerima kenyataan pahit di antara salah satu tim itu harus menjadi penonton pesta sepakbola terakbar di dunia.

Berikut perkiraan susunan pemain Italia dilansir dari Football Italia, Rabu (23/3/2022).

Italia (4-3-3):

Gianluigi Donnarumma, Alessandro Florenzi, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Emerson Palmieri, Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti, Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement