Selasa 22 Mar 2022 10:45 WIB
...

Langkah Pertama Timnas Italia Menjaga Reputasi

Timnas Italia bisa gagal tampil di putaran final Piala Dunia dalam 2 edisi beruntun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Italia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: EPA/LANCIA
Timnas Italia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO -- Timnas Italia terancam menorehkan rekor terburuk sepanjang sejarah Gli Azzurri dengan kegagalan tampil di putaran final Piala Dunia dalam dua edisi beruntun. Setelah gagal merumput di Piala Dunia 2018, La Nazionale masih harus berjuang di babak play-off babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Berada di jalur C, Italia akan menghadapi Makedonia Utara di babak semifinal putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Laga di Stadion Renzo Barbera, Palermo, itu akan menjadi langkah pertama Gli Azzurri untuk menjaga reputasi sebagai salah satu tim papan atas di Eropa.

Baca Juga

Tidak hanya rekor buruk di sepanjang sejarah pembentukan timnas Italia, Gli Azzurri berstatus sebagai tim terbaik Eropa usai keberhasilan merengkuh titel Piala Eropa, tepatnya kala membungkam Inggris via adu penalti, pertengahan tahun lalu. Menghadapi Makedonia Utara, Italia pun akan diperkuat sejumlah pilar utama saat menjuarai Piala Eropa 2020.

Gianluigi Donnarumma, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, hingga Manuel Locatelli kembali menghuni skuad besutan Roberto Mancini tersebut. Pun dengan kemungkinan debut buat bek Lazio, Luiz Felipe, dan striker Sassuolo, Giacomo Raspadori.

''Kami telah membangun basis tim yang solid. Kami cukup positif dan harus berpikir semua akan berjalan lancar. Kami tidak boleh meremehkan pertandingan pertama. Laga itu tidak akan mudah. Jika bisa menang, kami juga memiliki empat hari untuk tampil di partai final,'' kata pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, seperti dilansir Football Italia, Selasa (22/3/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement