Rabu 23 Mar 2022 04:20 WIB

Mobil NASCAR Ford akan Dilelang

Mobil yang dilelang itu adalah mobil Ford Taurus.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil Ford Taurus akan dilelang.
Foto: drive
Mobil Ford Taurus akan dilelang.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Di Amerika, National Association for Stock Car Auto Racing, (NASCAR) adalah salah salah satu ajang balap yang paling diminati. Kali ini, para pecinta motorsport pun berkesempatan untuk memiliki mobil yang bernuansa NASCAR.

Dikutip dari Drive pada Selasa (22/3/2022), kesempatan itu terbuka karena terdapat salah satu mobil NASCAR yang akan dilelang. Mobil yang dilelang itu adalah mobil Ford Taurus.

Baca Juga

Tapi, mobil yang telah didaftarkan untuk dilelang oleh Barrett-Jackson Auction itu merupakan sebuah mobil replika dari mobil yang digunakan oleh pembalap AS bernama Dale Jarrett.

Karena ini adalah mobil replika, maka mobil ini dihadirkan sebagai mobil road legal. Artinya, meski terlihat sebagai sebuah mobil balap, tapi mobil ini bisa digunakan di jalan raya.

Mobil ini dilengkapi dengan lampu depan dan lampu belakang, wiper dan spion. Bahkan, mobil ini juga dilengkapi dengan bangku penumpang.

Nuansa NASCAR masih tetap menonjol karena mobil ini hadir dengan desain, livery dan interior yang mirip dengan mobil balap NASCAR.

Secara spesifikasi, mobil ini menggunakan chassis standar NASCAR generasi keempat. Mesin yang digunakan dalam mobil ini sendiri adalah mesin 6,8 liter V8.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement