Senin 21 Mar 2022 21:57 WIB

Maling Curi 15 Mobil di Pabrik Milik Stellantis

Stellantis membawahi sejumlah brand seperti Dodge, Jeep, Alfa Romeo dan Ram.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo Stellantis
Foto: Groupe PSA
Logo Stellantis

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Akhir tahun lalu, pabrik mobil Ford sempat mengalami pencurian mobil. Kini, aksi tersebut kembali terulang.

Pencurian mobil di pabrik terjadi lagi. Dikutip dari Car and Driver pada Senin (21/3/2022), kali ini pabrik mobil yang mengalami pencurian adalah pabrik milik Stellantis yang membawahi sejumlah brand seperti Dodge, Jeep, Alfa Romeo dan Ram.

Baca Juga

Total, ada 15 unit mobil yang dicuri dalam pabrik yang terletak di Detroit tersebut. Mobil yang dicuri diantaranya adalah truk Ram, Jeep Wagoneer, Dodge Charger dan Jeep Trackhawk.

Pencurian itu terjadi beberapa kali pada malam hari. Dalam semalam, rata-rata mobil yang dicuri sebanyak empat unit.

Uniknya, salah satu mobil curian itu sempat dijadikan kendaraan untuk kembali melakukan pencurian.

Untuk pencurian pada pabrik Ford, mobil yang dicuri dalam aksi itu sendiri adalah Ford Mustang. Dikutip dari Drive, dalam aksi di fasilitas perakitan Ford yang terletak di Michigan itu sendiri terdapat empat unit Mustang baru yang dicuri.

Aksi itu terjadi pada Ahad (12/12/2021) pukul 22.50 waktu setempat. Kepolisian memperkirakan salah satu mobil Ford Mustang Shelby GT500s curian itu digunakan untuk menabrak pintu pintu pabrik.

Namun, dua mobil diantaranya telah ditemukan ditinggalkan oleh pencuri beberapa kilometer dari lokasi pabrik. Kepolisian pun kemudian melacak dua mobil lainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement