Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Kisah di Balik Selebrasi Gaya Son Goku Aubameyang

Selasa 22 Mar 2022 15:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi setelah mencetak keunggulan 4-0 saat Barcelona mempermalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam laga el Clasico, Senin (21/3/2022) dini hari WIB lalu.

Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi setelah mencetak keunggulan 4-0 saat Barcelona mempermalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam laga el Clasico, Senin (21/3/2022) dini hari WIB lalu.

Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Aubameyang kini telah mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ada momen unik ketika Barcelona mempermalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam laga el Clasico, Senin (21/3/2022) dini hari WIB lalu. Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi mirip gaya Son Goku, karakter utama yang ada di film anime Dragon Ball.

Striker asal Gabon itu mencetak dua gol dalam kemenangan Barca 4-0 atas Madrid. Ia pun merayakan salah satu golnya dengan selebrasi spesial, yang terinspirasi dari karakter Son Goku, saat sedang melakukan gerakan Super Saiyan.

Baca Juga

''Itu adalah bola dari Dragon Ball. Dengan itu Anda bisa membuat permohonan. Saya ingin menang dan mencetak gol untuk kakek saya yang telah meninggal. Teman saya memberikannya ke saya,'' ujar Aubameyang dikutip dari Football-Espana, Selasa (22/3/2022).

Teman yang dimaksud mantan pemain Arsenal itu adalah Alejandro Nicolas, seniman tato yang sangat dekat dengan sang striker. Nicolas memang bukan sosok asing bagi pemain Barcelona. Ia telah membuat tato pada pemain seperti Jordi Alba, Marc Bartra, David Villa, Ivan Rakitic, Olga Garcis, Natasa Andonova, dan Dani Carvajal.

Aubameyang kini telah mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan di La Liga Spanyol sejak bergabung ke Barcelona. Pemain berusia 32 tahun itu juga sudah memberikan satu assist.

Sementara ia juga telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan di Liga Europa. Performa impresifnya itu menjadi berkah tersendiri bagi Barca yang mendapatkan Aubameyang secara gratis pada bursa transfer musim dingin lalu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA