Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Cari Pengganti Aubameyang, Arsenal Bidik Striker Napoli

Selasa 22 Mar 2022 09:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Napoli, Victor Osimhen. Sejumlah klub top Eropa termasuk Arsenal tertarik meminang Osimhen.

Striker Napoli, Victor Osimhen. Sejumlah klub top Eropa termasuk Arsenal tertarik meminang Osimhen.

Foto: EPA-EFE/Fabio Murru
Arsenal bakal bersaing ketat dengan Spurs, Newcastle, dan Man United.

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO -- Arsenal dikabarkan masih mencari pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang hijrah ke Barcelona pada pertengahan musim ini. The Gunners dilaporkan sudah menemukan kandidat yang dianggap tepat untuk menjadi andalan teranyar di lini serang.

Bidikan manajemen the Gunners itu tertuju pada striker Napoli, Victor Osimhen. Kemampuan penyerang asal Nigeria itu mulai menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa usai performa apiknya bersama I Partenopei dalam dua musim terakhir, termasuk saat menyumbang dua gol kala Napoli membungkam Udinese, 2-1, akhir pekan lalu.

Baca Juga

''Arsenal mulai ikut bersaing dalam upaya merekrut striker asal Nigeria tersebut. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membutuhkan andalan baru di ujung serangan selepas kepergian Aubameyang,'' tulis Laporan La Gazzetta dello Sports, Selasa (22/3/2022).

Dalam perburuan tanda tangan penyerang berusia 23 tahun itu, Arsenal bakal bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Manchester United. Tiga klub itu memang sempat dilaporkan kepincut dengan kemampuan Osimhen dalam menyelesaikan serangan.

Torehan dua gol ke gawang Udinese menjadikan Osimhen sebagai pemain asal Nigeria pertama yang mampu meraih dua digit gol dalam dua musim beruntun di pentas Serie A Liga Italia. Osimhen pun menjadi pemain asal Afrika ketiga di lima liga top Eropa, setelah George Weah, Samuel Eto'o, dan Mohamed Salah, yang mampu menorehkan prestasi tersebut.

Didatangkan dengan banderol 67,5 juta poundsterling pada musim lalu, Osimhen merupakan pemain termahal yang pernah didatangkan Napoli. Namun, status ini tidak membuat eks striker Lille itu tampil di bawah tekanan.

Osimhen mampu mengemas 10 gol dari 24 partai di pentas Liga Italia. Ketajaman Osimhen pun kian terasah pada musim ini.

Mantan striker Wolfsburg itu sudah menyumbang 11 gol dari 20 laga di kancah Serie A. Total, Osimhen tercatat telah mencetak 15 gol dari 24 penampilan di semua ajang.

Kendati begitu, dengan tren peningkatan performa Osimhen, Napoli tentu enggan melepas striker timnas Nigeria itu dengan harga murah. Kabarnya, manajemen I Partenopei baru mau melepas Osimhen dengan tawaran nilai transfer minimal 84,5 juta poundsterling.

Dengan banderol transfer selangit itu, Napoli berharap klub-klub peminat Osimhen berpikir dua kali sebelum melayangkan tawaran untuk merekrut pemain yang masih terikat kontrak bersama I Partenopei hingga 2024 tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA