Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Bertamu ke Markas Juventus, Pelatih Salernitana: Selalu ada Kejutan di Serie A

Ahad 20 Mar 2022 15:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Salernitana Davide Nicola.

Pelatih Salernitana Davide Nicola.

Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Salernitana berada di dasar klasemen Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Salernitana akan menghadapi lawan tangguh pada laga pekan ke-30 Serie A Liga Italia 2021/22. I Granata menghadapi Juventus di Stadion Allianz, Turin, Ahad (20/3/2022) mulai pukul 21.00 WIB. 

Lawan boleh kuat dan main di kandang, tapi menurut pelatih Salernitana Davide Nicola, pasukannya termotivasi untuk berbuat lebih. Menurutnya, itu sesuatu normal ketika berhadapan dengan tim seperti Juventus.

Baca Juga

"Pertandingan ini dapat membantu kami meningkatkan mentalitas kami, karena kami ingin bertarung di semua area, melawan tim mana pun," kata Nicola, dikutip dari Football Italia.

Salernitana berada di dasar klasemen sementara. Diego Perotti dan rekan-rekan memiliki 11 pertandingan tersisa. Semuanya bak final bagi mereka. Termasuk laga melawan Bianconeri ini. 

Nicola menghormati sejarah dan kualitas tuan rumah. Namun pantang baginya untuk menyerah sebelum bertanding.

"Juventus tim yang sangat kuat, tetapi selalu ada kejutan di Serie A," ujarnya.

Sayangnya, I Granada dalam tren negatif. Franck Ribery dkk tak pernah menang dalam delapan partai terkini di pentas Serie A. Mereka terjungkal dalam tiga laga. Lima duel lainnya berkesudahan imbang. 

Sinyal bahaya untuk pasukan Nicola jelang lawatan ke Turin. Apalagi tuan rumah sedang bagus-bagusnya di kompetisi domestik. Skuad polesan Massimiliano Allegri tak terkalahkan dalam 15 partai terakhir Serie A. Juventus mengoleksi 10 kemenangan dan lima imbang.

Nyonya Tua baru saja tersingkir dari Liga Champions. Laga melawan Salernitana bisa menjadi ajang pelampiasan amarah pasukan Hitam-Putih. Pertemuan pertama antara kedua tim pada musim ini dimenangkan si Nyonya Tua, dengan skor 2-0.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA