Ahad 20 Mar 2022 15:29 WIB

Juventus Siap Pertahankan Posisi di Empat Besar Liga Italia

Juventus akan menjamu Salernitana di Stadion Allianz, Turin, Ahad (20/3/2022).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri buru poin penuh dari Salernitana.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri buru poin penuh dari Salernitana.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah tersingkir dari kancah Eropa Juventus sepenuhnya fokus ke kompetisi domestik. Beberapa jam lagi, Juventus melanjutkan petualangan di pentas Serie A musim 2021/22. Bianconeri akan menjamu Salernitana di Stadion Allianz, Turin, Ahad (20/3/2022), pukul 21.00 WIB. 

Pelatih tuan rumah Massimiliano Allegri menyambut optimistis laga ini. Ia sedikit menyinggung kekalahan Nyonya Tua dari Villarreal.

Baca Juga

Menurut Allegri, hasil 0-3 tidak mencerminkan alur pertandingan sebenarnya. Selama 70 menit mereka mendominasi. Kegagalan skuad si Nyonya Tua mengonversi peluang menjadi gol dibayar mahal.

Kini saatnya Juventus menatap ke depan. Juventus menargetkan kemenangan di Seria agar mereka tetap dalam posisi aman di zona top four. Juventus saat ini mengoleksi nilai 56 dari 29 laga, unggul tujuh poin dari Lazio di peringkat lima.

"Jika kami menang, kami akan mengkonsolidasikan tempat keempat," kata Allegri, dikutip dari laman resmi Juventus.

Usai laga giornata ke-30 ini, kompetisi antarklub rehat sejenak. Ada jeda internasional. Setelahnya, Bianconeri bertemu salah satu rival terberat. Si Nyonya Tua akan berhadapan dengan Inter Milan nantinya. Lagi-lagi mereka bertindak sebagai tuan rumah. Namun Allegri tegaskan, ia belum memikirkan duel bertajuk Derby d'Italia itu.

"Saat akan menurunkan starting XI terkuat (vs Salernitana), dan memikirkan Inter, ketika saatnya tiba," ujar allenatore kelahiran Livorno ini.

Tersingkirnya Juventus dari Liga Champions sempat menjadi sorotan. Pasalnya, tiga tahun beruntun, Juve belum bisa melewati tahapan 16 besar. Masa depan Allegri mengalami ketidakpastian.

Sebelumnya, Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo dipecat karena menuai hasil serupa. Namun Allegri tampaknya pede tak bernasib serupa. Ia justru melihat anak asuhnya dalam tren positif.

"Bersama klub ini, kami merencanakan sesuatu yang penting, dan meletakkan dasar yang kuat. Kami berada di jalan yang benar," ujar juru taktik 54 tahun itu.

Juventus tak terkalahkan dalam 15 partai terakhir di pentas Serie A. Sebanyak 10 laga berhasil mereka menangkan. Sisanya, dua duel berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement