Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Gerrard Sesali Aston Villa Kalah dari Arsenal

Ahad 20 Mar 2022 08:36 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Manajer Aston Villa Steven Gerrard. Pelatih Aston Villa Steven Gerrard menyebut timnya pantas kalah dari Arsenal

Manajer Aston Villa Steven Gerrard. Pelatih Aston Villa Steven Gerrard menyebut timnya pantas kalah dari Arsenal

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Aston Villa Steven Gerrard menyebut timnya pantas kalah dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Aston Villa Steven Gerrard menyesali kekalahan 1-0 dari Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Villa Park, Sabtu (19/3) malam WIB. Ia mengatakan pasukannya terlalu menaruh rasa hormat kepada tim tamu di babak pertama. Gawang Villa kebobolan di babak pertama oleh Bukayo Saka.

Tuan rumah membaik pada babak kedua. Mereka memiliki beberapa peluang emas untuk menyamakan kedudukan, salah satunya peluang Ollie Watkins yang membentur tiang. Tetapi kebangkitan Villa setelah jeda tak cukup membawa mereka terhindar dari kekalahan.

Baca Juga

“Ini hasil yang membuat frustrasi. Saya tidak berpikir kami membawa cukup permainan di babak pertama dan kami pantas untuk tertinggal 1-0,” kata Gerrard usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Mantan kapten Liverpool tersebut mengatakan timnya terlalu bangkit dan memainkan karakter permainan sendiri. Hal tersebu terjadi karena pasukannya terlalu menunjukkan rasa hormat kepada Bukayo Saka dan kawan-kawan pada babak pertama. Ia mengakui selama 45 menit pertama permaianan timnya jauh dari apa yang diharapkan.

Gerrard mengungkapkan Villa mempunyai waktu seminggu untuk menyiapkan pertandingan ini. Adapun Arsenal mempunyai jadwal pertandingan tengah pekan. Oleh karena itu Villa seharusnya bisa mengendalikan permainan dan keluar dari tekanan lebih cepat.

Pasukan Gerrard kini menelan kekalahan beruntung saat menunju jeda Internasional. Gerrard memiliki pekerjaan rumah untuk melakukan yang terbaik di Sembilan pertandingan terakhir Liga Inggris. Ia menegaskan akan memperbiki segala kekurangan setelah kekalahan tersebut.

“Kami akan mencoba dan menyelesaikan musim sekuat yang kami bisa selama sembilan pertandingan terakhir dan kemudian ini adalah musim panas yang besar dan pra-musim yang besar,” ujarnya.

Ia menambahkan Villa harus terus berjuang untuk menjadi lebih baik. Oleh karena itu, Gerrard mendorong pemainnya memiliki keyakinan bahwa bisa lebih baik. Gerrard melihat kepercayaan diri berkurang melawan Arsenal meskipun tampil di rumah sendiri. Gerrard ingin itu lebih baik di sisa laga ke depan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA