Al-Qasabi Memuji Kontes Menghafal Alquran

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Sabtu 19 Mar 2022 23:04 WIB

Qasabi Memuji Kontes Menghafal Alqur'an. Foto: Ilustrasi Alquran Foto: republika Qasabi Memuji Kontes Menghafal Alqur'an. Foto: Ilustrasi Alquran

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Menteri Perdagangan dan Pj Menteri Media Dr. Majid Bin Abdullah Al-Qasabi telah menegaskan bahwa Allah SWT menganugerahkan negara ini kepemimpinan yang bijaksana yang merayakan Alqur’an, mendorong pembacaan, menghafal dan interpretasi dan peduli dengan pendidikan Alqur’an.

“Ini untuk menanamkan kebaikan dalam hati santri putra dan putri kita untuk berpegang teguh pada nilai dan cita-cita akhlak Alqur’an,” kata Al Qasabi dilansir dari Saudi Gazette, Sabtu (19/3).

Baca Juga

Al Qasabi turut menghadiri upacara penghormatan para pemenang kompetisi “Menghafal Alqur’an,” untuk Penghargaan Raja Salman Bin Abdulaziz. 

Al-Qasabi menekankan bahwa kompetisi ini merupakan perpanjangan dari amal, dan penegasan dari tradisi asli Arab Saudi sejak berdiri di era mendiang pendiri Raja Abdulaziz hingga era modern ini. 

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa pemeliharaan Alqur’an dan pembinaan generasi untuk menghafal, membaca, menafsirkan dan mengamalkannya adalah salah satu amalan terbaik dan paling bermanfaat, memuji semangat kompetisi terhormat di semua cabang kompetisi yang ditunjukkan oleh para kontestan.

Dia berdoa kepada Allah SWT untuk memberi penghargaan yang besar kepada Penjaga Dua Masjid Suci dan kebaikan Putra Mahkota atas dukungan dan perhatian mereka yang terus-menerus terhadap Alqur’an dan penyebaran ajarannya.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/618327/SAUDI-ARABIA/Al-Qasabi-hails-contest-for-Holy-Quran-memorization-as-an-extension-of-charitable-deeds

Terpopuler