Ahad 20 Mar 2022 05:05 WIB

Anggota Keluarga Inggris Dilarang Konsumsi Makanan Ini

Keluarga Kerajaan Inggris harus dalam kondisi yang sehat saat mereka bepergian.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Keluarga kerajaan Inggris. Anggota Keluarga Inggris Dilarang Konsumsi Makanan Ini
Foto: EPA
Keluarga kerajaan Inggris. Anggota Keluarga Inggris Dilarang Konsumsi Makanan Ini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Anggota keluarga Kerajaan Inggris diketahui memiliki pelayanan hidangan terbaik yang pernah ada. Namun, aturan tentang hidangan kerajaan, sudah lama ada dan tentunya membuat beberapa makanan benar-benar dikecualikan dari menu Kerajaan.

Para bangsawan harus dalam kondisi yang sehat saat mereka bepergian, baik di rumah maupun dalam perjalanan kerajaan ke luar negeri. Karenanya, keluarga Kerajaan menghindari makanan kerang karena berpotensi menyebabkan penyakit bawaan pada beberapa anggota keluarga.

Baca Juga

"Karena jadwal kerja mereka yang cukup sibuk, keluarga kerajaan harus berhati-hati saat makan terutama dengan kerang demi menghindari keracunan. Oleh karena itu, Anda tidak akan menemukan makanan ini pada menu kerajaan,” kata mantan kepala pelayan kerajaan dan ahli etiket Grant Harrold, dilansir di Express.co.uk, Rabu (17/3/2022), 

Karena Ratu Elizabeth II mengatakan tidak suka dengan bawang merah dan bawang putih, bahan makanan ini juga tidak ada dalam menu. Hal itu sepertinya dibenarkan oleh Duchess of Cornwall Camilla ketika ia muncul di MasterChef Australia dan diberikan pertanyaan mengenai makanan apa yang tidak akan dimakan oleh para bangsawan.

“Saya benci mengatakan hal ini, tetapi bawang putih. Bawang putih tidak diperbolehkan,” ucapnya.

Foie gras juga ditarik dari daftar menu makanan dari meja kerajaan oleh Pangeran Charles beberapa tahun lalu karena masalah kesejahteraan hewan. Foie gras memiliki sejarah kontroversi yang panjang karena hidangan ini dibuat dengan memaksa angsa dan bebek makan untuk membuat hati mereka membengkak.

Dilansir dari Daily Mail pada 2008, wakil kepala rumah tangga di Clearance House Andrew Farquharson berkata Pangeran Wales memiliki kebijakan bahwa kokinya tidak boleh membeli foie gras. Tidak diketahui oleh orang banyak, apa yang sebenarnya Ratu dan bangsawan lainnya makan setiap hari, tetapi Ratu dilaporkan lebih menyukai masakan sederhana seperti ikan dan sayuran.

 

https://www.express.co.uk/life-style/food/1575767/royal-family-food-menu-queen-eats-evg

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement