Sabtu 19 Mar 2022 03:16 WIB

Dukungan Santri untuk Ganjar Nyapres Bertambah

Kelompok relawan komitmen dukung Ganjar maju di Pilpres

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Foto: Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan santri dan alumni Kalimantan Barat (Kalbar) mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon Presiden Republik Indonesia di 2024 mendatang. Mereka menyatakan komitmen akan terus mendukung bapak Gubernur Jawa Tengah tersebut di pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

"Santri ingin mendukung bapak Ganjar Pranowo karena kami melihat dari loyalitasnnya, saat menjadi Gubernur Jawa Tengah," kata Koordinator wilayah (Korwil) Kalimantan Barat, Muhammad Saidi dalam keterangan, Jumat (19/3).

Baca Juga

Dia mengatakan, dukungan diberikan sekaligus merupakan bentuk kepedulian dan keinginan untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024. Dia berharap dukungan tersebut sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antar santri se-Kalimantan Barat.

Lebih lanjut, dalam deklarasi dukungan terhadap Polisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut juga diadakan pentas seni bela diri pencak silat dan santunan untuk panti asuhan Catur Dharma Yatim PEPABRI. Santunan yang diberikan berupa bahan pokok dan alat sholat. 

"Ini juga bentuk kepedulian kami terhadap panti asuhan, kami memberikan sembako, alat sholat dan lain-lain. Bahan pokok yang kita berikan berupa beras, telur, gula dan bahan pokok lainnya," kata Saidi.

Kepala panti asuhan, Bakrie mengapresiasi santunan dan sembako yang diberikan Santri Dukung Ganjar Kalbar kepada 46 anak di fasilitas tersebut. Dia berharap Ganjar Pranowo dapat menjadi Pemimpin Indonesia tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya, santri dan alumni yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Kalimantan Barat tersebut melakukan deklarasi dan santunan di Panti Asuhan Catur Dharma Yatim PEPABRI, Pontianak, Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh santri perwakilan Kalbar dan anak-anak panti asuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement