Jumat 18 Mar 2022 17:28 WIB

Berhasil Turunkan Berat Badannya 45 Kg, Ini Menu Sarapan, Makan Siang, Makan Malam Adele

Adele menjalani diet Sirtfood dan olahraga untuk menurunkan berat badannya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Adele saat menerima penghargaan Brit Awards 2022, Selasa (8/2/2022). Diet Sirtfood berhasil membantu Adele menurunkan berat badannya.
Foto: EPA
Adele saat menerima penghargaan Brit Awards 2022, Selasa (8/2/2022). Diet Sirtfood berhasil membantu Adele menurunkan berat badannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Transformasi berat badan Adele dalam dua tahun terakhir ini berhasil memukau banyak orang. Tak sedikit pula orang yang bertanya-tanya mengenai cara Adele mengatur pola makannya hingga berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 45 kg.

"Saya tahu saya terlihat sangat-sangat berbeda sejak terakhir Anda melihat saya," ujar Adele saat tampil dalam Saturday Night Live pada Oktober 2020, seperti dilansir EatThis, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga

Secara umum, Adele mengatakan dirinya tak menjalani diet khusus untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, pengaturan pola makan yang dilakukan oleh Adele tampak serupa dengan diet Sirtfood.

Adele juga mengaku makan lebih banyak dibandingkan biasanya. Akan tetapi, dia lebih selektif dalam memilih jenis makanan yang dikonsumsi dalam keseharian. Misalnya, menghindari makanan proses, gula, produk susu berlemak penuh, hingga makanan berpati.

"Saya makan lebih banyak dari biasanya karena saya banyak berolahraga," jelas Adele.

Berbagai wawancara yang pernah dilakukan oleh Adele memberikan petunjuk mengenai bagaimana sang penyanyi mengatur pola makannya sehari-hari. Berikut ini adalah pengaturan pola makan Adele berdasarkan rangkuman wawancara-wawancara sang penyanyi.

Sarapan

Adele sempat bicara kepada Vogue bahwa dia tak menerapkan diet intermitten fasting. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa Adele masih menerapkan sarapan dalam keseharian.

Sebelum menurunkan berat badan, Adele pernah mengungkapkan bahwa dia biasa meminum 10 cangkir teh per hari dengan tambahan dua bongkah gula pada masing-masing cangkir teh yang dia minum. Namun, setelah melakukan perubahan pola hidup, kebiasaan minum teh Adele di pagi hari kemungkinan masih berlanjut, namun tanpa tambahan gula.

Adele juga diketahui menjalani diet Sirtfood. Salah satu contoh menu sarapan yang umum disajikan dalam diet Sirtfood adalah yoghurt kedelai dengan tambahan buah beri berbagai jenis. Contoh lainnya adalah jus sayuran hijau yang bisa terdiri dari kale, arugula, seledri, apel, lemon, dan matcha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement