Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

Cerita Osimhen Potret Penggemar Napoli Usai Bobol Gawang Verona

Senin 14 Mar 2022 11:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Napoli Victor Osimhen

Penyerang Napoli Victor Osimhen

Foto: EPA-EFE/Fabio Murru
Victor Osimhen memborong dua gol kemenangan Napoli atas Verona.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Victor Osimhen menjadi bintang Napoli dalam duel melawan tuan rumah Hellas Verona pada giornata ke-29 Serie A Liga Italia. Ia mencetak dua gol ke gawang lawan. Hasil akhir, kubu tamu unggul tipis 2-1 atas I Mastini di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Ahad (13/3/2022) malam WIB. 

Pada menit ke-14, Osimhen menciptakan gol pertama lewat sundulan menyambut crossing Matteo Politano.

Baca Juga

Iani menaikkan kepercayaan dirinya. Beberapa bulan lalu, ia sempat mengalami cedera di kepala. Sang penyerang sampai harus menggunakan pelindung wajah.

Selanjutnya gol kedua Osimhen terjadi pada menit ke-71. Ia dengan jeli memanfaatkan umpan tarik Giovanni Di Lorenzo. Tanpa ampun, eks Lille itu lantas melepaskan tembakan keras dari jarak sekitar 6 meter.

Setelahnya, berlangsung kejadian unik. Pria Nigeria ini berlari ke arah penggemar mereka. Ia terlihat memegang kamera milik fotografer di dekat tribun penonton.

"Koulibaly memberi saya kamera untuk memotret para penggemar. Mereka luar biasa dari awal hingga akhir," ujar Osimhen, dikutip dari Football Italia, Senin (14/3/2022).

Kemenangan atas Verona memberi angin segar untuk Napoli. Klub Italia Selatan itu naik ke posisi kedua klasemen sementara Serie A. Peluang skuad polesan Luciano Spalletti meraih scudetto terbuka lebar.

"Seperti yang selalu saya katakan, kami harus terus menang. Untuk memenangkan Scudetto, kami harus berusaha memenangkan setiap pertandingan musim ini. Hari ini adalah langkah menuju tujuan kami dan saya yakin kami bisa melakukannya," ujar Osimhen.

Dengan mengantongi 60 poin, I Partenopei tertinggal tiga angka dari Milan di singgasana. Liga menyisakan sembilan pertandingan lagi. Napoli patut waspada. 

Ada Inter Milan di posisi ketiga. Anak asuh Spalletti hanya unggul sebiji angka atas Inter. Nerazzurri baru menyelesaikan 28 pertandingan.

Mereka juga harus mempertimbangkan Juventus. Perlahan tapi pasti Juve menunjukkan kebangkitan. Skuad polesan Massimiliano Allegri tertahan di tangga keempat.

Bianconeri tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di pentas Serie A. Sebanyak 10 partai berhasil mereka menangkan. Sisanya, lima duel berkesudahan imbang. Ini jadi sinyal bahaya untuk para rival.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA