Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Spalletti Tegaskan Napoli Hanya Fokus Jadi Diri Sendiri untuk Kejar Scudetto

Senin 14 Mar 2022 09:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Pelatih kepala SCC Napoli Luciano Spalletti.

Pelatih kepala SCC Napoli Luciano Spalletti.

Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Napoli kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Verona 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Napoli meraih kemenangan penting di markas Hellas Verona pada giornata ke-29 Liga Serie A Italia. I Partenopei unggul 2-1 atas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, Ahad (13/3/2022) malam WIB.

Hasil ini membuat kubu tamu kembali menjaga asa meraih scudetto. Terutama setelah beberapa hari lalu, Lorenzo Insigne dan rekan-rekan ditaklukkan AC Milan di rumah sendiri. Kini Skuad polesan Luciano Spalletti sedikit bernafas lega.

Baca Juga

"Kami bermain dengan fokus, pengorbanan, mengeluarkan karakter dan tekad yang terkadang kurang kami miliki," kata allenatore kelahiran Certaldo kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Senin (14/3/2022).

Spalletti berharap, pasukannya mempertahankan level permainan seperti yang ditunjukkan di kandang Verona. Setelahnya mereka bisa bersuara. Ini tentang kans Partenopei menjadi kampiun Serie A musim 2021/22.

Kekalahan dari Milan sempat memengaruhi kamar ganti mereka. Kini muncul lagi antusiasme untuk finis di posisi terbaik. Terpenting, menurut sang arsitek, mereka harus menunjukkan kemampuan dan mentalitas apa adanya.

"Mulai sekarang, Napoli hanya perlu fokus untuk menjadi diri sendiri, karena kami masih memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang luar biasa," ujar Spalletti.

Hirving Lozano dkk menempati kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 60 poin, I Partenopei tertinggal tiga angka dari Milan di singgasana. Liga menyisakan sembilan pertandingan lagi.

Napoli patut waspada. Ada Inter Milan di posisi ketiga. Anak asuh Spalletti hanya unggul sebiji angka atas Inter. Nerazzurri baru menyelesaikan 28 pertandingan.

Mereka juga harus mempertimbangkan Juventus. Perlahan tapi pasti Juve menunjukkan kebangkitan. Skuad polesan Massimiliano Allegri tertahan di tangga keempat.

Bianconeri tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di pentas Serie A. Sebanyak 10 partai berhasil mereka menangkan. Sisanya, lima duel berkesudahan imbang. Ini jadi sinyal bahaya untuk para rival.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA