Jumat 11 Mar 2022 18:06 WIB

Masyarakat Kabupaten Bogor Keluhkan Kelangkaan Minyak Goreng

Masyarakat di Kabupaten Bogor masih mengeluhkan kelangkaan minyak goreng.

Sejumlah warga antre untuk membeli kebutuhan pokok saat Operasi Pasar Murah di Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah warga antre untuk membeli kebutuhan pokok saat Operasi Pasar Murah di Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sejumlah warga di Kampung Legok Nyenang, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) mengeluhkan kelangkaan minyak goreng saat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat saat menggelar Reses II Tahun sidang 2021-2022.

"Kelangkaan dan naiknya harga minyak goreng jadi sorotan masyarakat Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor saat kami laksanakan reses. Kelangkaan minyak goreng masih menjadi problematika yang belum selesai di tengah masyarakat," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat dalam keterangan persnya, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga

Menurut Ru'yat, pemerintah pusat beserta jajarannya harus mengatur regulasi pengadaan dan distribusi minyak goreng yang merupakan kebutuhan masyarakat dapat tersedia.

"Dan harapan saya, pemerintah harus segera sigap agar bahan baku CPO, bahan baku minyak itu dibuat untuk minyak goreng dan didistribusikan kepada masyarakat agar kepentingan domestik terpenuhi," ujar Ru'yat.

Ru'yat juga berharap jangan sampai ada perubahan terkait pengelolaan CPO selain minyak goreng. "Karena saat ini sedang gencar energi yang terbarukan untuk biodiesel dan seterusnya tapi harus di jamin Pemerintah untuk ketersediaan minyak goreng," kata Ru'yat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement