Jumat 11 Mar 2022 00:28 WIB

Ini Alasan Moussa Dembele Masuk Radar Man United

MU tampaknya akan melakukan perubahan di lini depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Moussa Dembele (tengah) saat membela Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Moussa Dembele (tengah) saat membela Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Lyon Moussa Dembele kembali masuk radar Manchester United (MU). The Dailymail, dilansir dari Tribalfootball, Kamis (10/3/2022) menyebutkan MU tampaknya akan melakukan perubahan di lini depannya. Pasalnya, Edinson Cavani dan Jesse Lingard akan habis kontraknya.

Masa depan Marcus Rashford juga belum pasti dan ia memasuki tahun terakhir kontraknya. Cristiano Ronaldo dan Anthony Martial juga mempertimbangkan keluar. Maka dari itu, perubahan di lini depan kemungkinan dilakukan MU.

Baca Juga

Dembele yang menjadi target MU, bergabung dengan Celtic saat remaja pada tahun 2016 sebelum dua tahun kemudian pindah ke Lyon. Kontraknya akan habis pada 2023 yang berarti Lyon berisiko kehilangan pemainnya sebagai agen bebas jika tak ada kesepakatan perpanjangan kontrak.

Pemain 25 tahun tersebut mungkin tersedia dengan nilai 25 juta poundsterling jika Lyon memutuskan tak akan memperpanjangnya. Dembele mencatatkan 130 penampilan dan mencetak 54 gol di semua kompetisi.

Skuad Iblis Merah sedang berjuang menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan pelatih sementara Ralf Rangnick. MU bertekad finis di empat besar agar bisa tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini MU duduk di posisi kelima terpaut satu angka dengan tim peringkat keempat, Arsenal.

Namun klub memiliki pekerjaan rumah untuk mencari penyerang baru musim panas mendatang mengingat sejumlah penyerangnya kemungkinan hengkang. Dembele dipandang sebagai pemain yang bisa masuk ke dalam proyek masa depan MU.

Dembele sukses besar ketika masih berseragam Celtic. Ia mempersembahkan tiga gelar Liga Skotlandia, dua Piala Skotlandia, dan tiga Piala Super Skotlandia. Pada musim 2020/2021, ia mempersembahkan gelar La Liga Spanyol bersama Atletico Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement