Selasa 08 Mar 2022 17:51 WIB

PSG Pantau Situasi Rashford di Man United

Musim ini, Rashford selalu mengawali laga dari bangku cadangan MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford. Klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik meminang Rashford.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford. Klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik meminang Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang asal Inggris, Marcus Rashford, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mengakhiri kiprah bersama Manchester United (MU). Jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter menjadi alasan Rashford untuk meninggalkan skuad Iblis Merah.

Jebolan akademi sepak bola Man United itu terakhir kali tampil sebagai starter di pentas Liga Primer Inggris pada pertengahan Februari 2022, tepatnya saat Man United ditahan imbang Southampton, 1-1.

Baca Juga

Sejak saat itu, Rashford selalu mengawali laga dari bangku cadangan, termasuk saat MU dibekap Manchester City, 1-4, akhir pekan lalu. Kondisi ini membuat Rashford mulai tidak kerasan di Man United.

Apalagi, kontrak penyerang berusia 24 tahun itu tinggal tersisa 18 bulan lagi. Rashford pun enggan memperpanjang kontrak bersama MU dan membuka peluang untuk meninggalkan Iblis Merah pada awal musim depan.

Situasi Rashford di Man United ini ternyata tengah dipantau oleh Paris Saint Germain (PSG). Bahkan, PSG telah memasukkan nama Rashford sebagai salah satu kandidat terkuat sebagai pengganti Kylian Mbappe.

Penyerang asal Prancis itu digadang-gadang akan meninggalkan Les Parissiens begitu kontraknya berakir pada Juni 2022 mendatang.

''Marcus Rashford berada dalam daftar pemain incaran PSG, yang bakal menggantikan Kylian Mbappe. Rashford pun belum bisa dipastikan bakal menerima tawaran kontrak baru dari Man United,'' tulis laporan Daily Mail, Selasa (8/3/2022).

Kendati begitu, kemungkinan Rashford untuk bertahan di Man United pada musim depan masih tetap terbuka. Sosok pelatih anyar yang akan menggantikan Ralf Rangnick di kursi pelatih MU pada awal musim depan dikabarkan dapat mempengaruhi keputusan Rashford tersebut.

Pada musim ini, performa Rashford memang sedikit terganggu dengan cedera bahu yang dialaminya sejak musim lalu. Rashford terpaksa absen di tujuh laga awal Liga Primer Inggris musim ini lantaran belum sepenuhnya pulih dari cedera bahu.

Penyerang yang mulai menghuni tim utama Man United pada 2015 itu baru tercatat mencetak lima gol dan dua assist dari 24 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement