Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Spin-Off The Batman, 'Penguin', akan Tayang di HBO Max

Kamis 10 Mar 2022 09:25 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Serial spin-off The Batman tentang Penguin akan hadir di HBO Max. (ilustrasi)

Serial spin-off The Batman tentang Penguin akan hadir di HBO Max. (ilustrasi)

Foto: Warner Bros
Aktor Colin Farrel akan kembali berperan sebagai karakter Penguin.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Serial spin-off The Batman tentang Penguin akan hadir di HBO Max. Aktor Colin Farrell akan kembali untuk serial terbatas setelah memerankan penjahat yang terkenal dalam film yang baru dirilis tersebut.

Berdasarkan karakter yang dibuat oleh Bob Kane dan Bill Finger untuk DC, serial ini akan mengikuti karakter, yang bernama asli Oswald Cobblepot, saat ia naik daun di jajaran dunia kriminal Gotham. "Dunia yang diciptakan Matt Reeves untuk The Batman adalah dunia yang membutuhkan pandangan yang lebih dalam melalui mata Oswald Cobblepot," kata Farrell dilansir di Variety, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga

"Saya sangat bersemangat untuk melanjutkan eksplorasi Oz ini saat dia naik peringkat menjadi lebih gelap untuk jadi The Penguin. Akan baik untuk membawanya kembali ke jalan-jalan Gotham untuk sedikit kegilaan dan kekacauan," ujar Ferrel.

Lauren LeFranc akan berperan sebagai penulis dan showrunner di serial ini. Reeves, yang menyutradarai The Batman juga akan menjadi produser eksekutif bersama dengan Dylan Clark, yang memproduksi The Batman. "Saya senang untuk terus menceritakan kisah-kisah di dunia kotor Kota Gotham dan alasan apa yang lebih baik untuk menyalurkan jiwa penjahat saya selain menceritakan kisah Oswald Cobblepot?," kata LeFranc.

Penguin adalah salah satu anggota paling terkenal dari penjahat Batman. Dia dapat dikenali melalui topi khasnya, kacamata dan berbagai macam payung yang mematikan. 

Di sisi live-action, karakter tersebut sebelumnya pernah dimainkan oleh aktor seperti Burgess Meredith, Danny DeVito, dan Robin Lord Taylor. "Collin mencuri perhatian di layar sebagai Penguin di The Batman dan memiliki kesempatan untuk menjelajahi kehidupan batin karakter itu secara menyeluruh di HBO Max adalah sesuatu yang mutlak," kata Reeves.

"Dylan dan saya sangat bersemangat untuk bekerja dengan Lauren dalam melanjutkan kisah Oz saat dia merebut kekuasaan di Gotham dengan kekerasan," lanjutnya.

Sementara itu, Sarah Aubrey, Kepala Konten Asli HBO Max mengatakan pihaknya sangat senang bisa menghadirkan versi baru dari karakter DC yang ikonik. "Luar biasa bisa bekerja dengan Matt, Dylan, dan Lauren untuk melanjutkan cerita ini dan melihat Colin membawa penampilannya yang sudah luar biasa di The Batman ke level berikutnya," kata Aubrey.

The Batman memulai debutnya di bioskop-bioskop di AS pada 4 Maret. Film ini telah meraup lebih dari 250 juta dolar Amerika di box office global hingga saat ini. Film ini juga mendapat ulasan positif dari para kritikus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA