Kamis 03 Mar 2022 11:55 WIB

Robert Pattinson Cerita Alasannya Terpincut Peran Batman

Cerita "The Batman" tak terhubung dengan film-film sebelumnya.

Aktor Robert Pattinson membintangi film terbaru The Batman.
Foto: EPA
Aktor Robert Pattinson membintangi film terbaru The Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Matt Reeves menyajikan interpretasi yang berbeda mengenai pahlawan bertopeng di Kota Gotham dalam film terbaru "The Batman". Interpretasi itu menarik perhatian aktor Robert Pattinson yang terpilih sebagai pemeran utama.

Reeves sangat senang mendapat kesempatan membuat film mengenai ikon populer yang sudah hidup lebih dari delapan dekade di komik dan novel grafis. Dia memutuskan membawanya kembali ke gagasan dasar Batman sebagai detektif.

Baca Juga

Digarap penulis skenario Peter Craig, cerita dalam "The Batman" tak terhubung dengan film-film sebelumnya. Dalam film ini, Bruce Wayne digambarkan baru menjadi Batman selama setahun lebih.

Di balik jubah pahlawan, dia sebetulnya bukan pahlawan super, melainkan manusia biasa. Tetapi Batman berusaha membuat dunia jadi lebih baik.

 

"Dia detektif yang memecahkan petunjuk dari pembunuh berantai dan ini sangat psikologis, tapi juga mengarah ke sesuatu yang sangat emosional," kata sutradara dikutip dari catatan produksi, Kamis (3/3/2022).

Robert Pattinson menuturkan, dia tak pernah tertarik berakting di film pahlawan super, tapi Batman selalu punya tempat khusus di hatinya. Ketika mengetahui Reeves menyutradarai "The Batman", Pattinson tertarik.

"Ketika saya akhirnya bicara dengannya, dia menunjukkan kisah awal dan nuansa sangat berbeda, ada angle yang menarik. Dan karakterisasi Bruce terasa berbeda. Dia sendiri dan terisolasi, ada semacam rasa putus asa, dan itu adalah interpretasi menarik," kata Pattinson.

Produser Dylan Clark yang sudah lama jadi kolega Reeves serta memproduksi film-filmnya, mengatakan, mereka bekerja keras menggarap cerita tokoh ikonik yang sudah eksis selama lebih dari 80 tahun. "Ini karakter yang kita suka sejak kecil dan kami ingin memberikan penonton dengan cara yang belum pernah mereka lihat," ujar Clark.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement