Selasa 08 Mar 2022 17:36 WIB

Dosen Universitas BSI Berikan Penyuluhan Metode Pembelajaran

Kegiatan pengabdian ini bertujuan mengasah ketrampilan guru Yayasan Al Muhajirin

Sebagai wujud pengamalan ilmu pengetahuan dan teknologi secara langsung pada masyarakat, melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), kepada guru di Yayasan Al Muhajirin, Bogor.  Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan secara online melalui zoom pada Sabtu (5/3/2022).
Foto: istimewa
Sebagai wujud pengamalan ilmu pengetahuan dan teknologi secara langsung pada masyarakat, melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), kepada guru di Yayasan Al Muhajirin, Bogor. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan secara online melalui zoom pada Sabtu (5/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Sebagai wujud pengamalan ilmu pengetahuan dan teknologi secara langsung pada masyarakat, melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), kepada guru di Yayasan Al Muhajirin, Bogor.  Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan secara online melalui zoom pada Sabtu (5/3/2022). 

Kegiatan pengabdian ini mengusung tema “Penyuluhan Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Metode Pembelajaran Online” yang bertujuan untuk membekali diri dan mengasah  keterampilan para guru di Yayasan Al Muhajirin Bogor. 

Baca Juga

Kegiatan pengabdian ini diketuai oleh Zahra, serta dibantu  beberapa anggota pengabdian yakni Ana Ramadhayanti, Imelda Sari dan Taat Kuspriyono yang merupakan dosen dari Universitas BSI. Hadir pula dalam acara pengabdian ini beberapa orang mahasiswa yang terlibat dalam membantu jalannya kegiatan pengabdian masyarakat. 

Dalam kegiatan pengabdian tersebut Zahra selaku ketua menjelaskan bahwa, pemilihan tema mengenai peningkatan kualitas pelayanan dan metode pembelajaran online diharapkan dapat membantu para guru di Yayasan Al Muhajirin Bogor, dalam memberikan pelayanan yang baik dalam mengajar, kepada para siswa/i guru di Yayasan Al Muhajirin. 

“Lembaga pendidikan formal atau sekolah, memiliki peran untuk memberi kemampuan dalam pengembangan berbagai hal. Seperti konsep, prinsip, kreativitas, tanggung jawab, dan keterampilan yang menjadi kebutuhan siswa melalui proses pendidikan di sekolah. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan pengabdian ini, diharapkan sekolah dapat  menjamin kualitas pelayanan dan pendidikannya. Karena nantinya, siswa akan merasakan kepuasan apabila kebutuhannya terpenuhi, dan akan merasakan kekecewaan apabila kebutuhanya tidak terpenuhi,” kata Zahra dalam keterangan tertulisnya Selasa (8/3/2022).

Sementara itu, Jajang Saripudin selaku Kepala Sekolah di Yayasan Al Muhajirin mengaku sangat senang dengan terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat di lingkungannya.

Tidak hanya membantu dalam meningkatkan informasi dan pengetahuan kepada para guru di Yayasan Al Muhajirin, namun kegiatan pengabdian ini juga sebagai wadah dalam membuka silahturahmi antara dosen Universitas BSI dengan guru di Yayasan Al Muhajirin.

“Saya sangat senang atas terselenggaranya kegiatan pengabdian masyarakat ini, guru di Yayasan Al Muhajirin dapat sharing dan bertukar pikiran dengan dosen Universitas BSI. Meski dilakukan secara online, namun saya merasa kegiatan pengabdian ini sangat efektif dalam mentransfer ilmu dan wawasan terkait dengan pelayanan dan metode pembelajaran,” tuturnya. 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement