Selasa 08 Mar 2022 13:01 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Kampus Bogor Lolos Program MSIB Cycle 2

Sebanyak 4 orang mahasiswa Universitas BSI kampus Bogor lolos seleksi

Sebanyak 4 orang mahasiswa Universitas BSI kampus Bogor, lolos seleksi dan siap menjalani magang maupun studi independen bersertifikat.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Sebanyak 4 orang mahasiswa Universitas BSI kampus Bogor, lolos seleksi dan siap menjalani magang maupun studi independen bersertifikat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang merupakan skema dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), menjadi salah satu program yang mendapat perhatian lebih dari mahasiswa di perguruan tinggi Indonesia, salah satunya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Sebanyak 4 orang mahasiswa Universitas BSI kampus Bogor, lolos seleksi dan siap menjalani magang maupun studi independen bersertifikat. Hal ini disampaikan kepala BSI Career Center (BCC) Rachmat Suryadithia. Menurutnya, manfaat yang diperoleh dari magang banyak sekali.

Baca Juga

“Mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman bekerja di perusahaan besar, bisa terlibat langsung dalam poyek perusahaan, dan kesempatan bisa diterima menjadi karyawan di perusahaan,” ujar Rachmat, Senin (7/3/2022).

Ia mengatakan, bentuk dukungan yang diberikan Universitas BSI yakni seluruh kegiatan MSIB akan dikonversikan menjadi 20 SKS dan keuntungan lainnya mahasiswa akan memperoleh sertifikat, sebagai bentuk penghargaan telah ikut serta dalam program ini.

“Dari 29 program studi (prodi) Universitas BSI yang mahasiswanya mendaftar ikut MSIB, program studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor menjadi salah satu prodi yang bisa melenggang bersama empat orang mahasiswanya untuk turut serta menyukseskan program MBKM ini.

Lanjutnya, mitra penyelenggara yang paling banyak diminati oleh mahasiswa Universitas BSI adalah PT Zona Edukasi Nusantara (zenius) dengan jumlah apply sebanyak 238. Adapun mitra yang sudah menerima ke empat mahasiswa Universitas BSI kampus Bogor yaitu PT Marka Kreasi Persada, Yayasan Anak Bangsa Bisa, dan PT Zona Edukasi Nusantara (zenius).

“Bangga sekali melihat prestasi dan pencapaian dari mahasiswa kami yang sangat berprestasi, tidak mudah untuk bisa lolos program MSIB saat ini,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan selamat menjalankan tugas dan sukses terus untuk mahasiswa Universitas BSI yang lolos program MSIB. Semoga bisa menjalankan tugas dengan sangat baik dan tetap menjaga nama almamater Universitas BSI dimanapun berada.

Ketua prodi Sistem Informasi Universitas kampus Bogor, Dewi Ayu Nurwulandari meyampaikan hal serupa dengan mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa yang lolos, dalam mencari pengalaman di dunia industri.

“Mudah-mudahan semangat dan usahanya dapat menjadi motivasi untuk mahasiwa lain agar ikut berperan aktif dalam program-program seperti ini,” tandas Dewi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement