Selasa 08 Mar 2022 09:51 WIB

Magis Xavi Mulai Terlihat di Barcelona

delapan pekan berlalu Barcelona di bawah Xavi kini menunjukkan konsistensi permainan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara RCD Espanyol dan FC Barcelona di Barcelona, ????Spanyol, Senin (14/2) dini hari WIB..
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Reaksi pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara RCD Espanyol dan FC Barcelona di Barcelona, ????Spanyol, Senin (14/2) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kinerja Xavi Hernandez bersama Barcelona sempat menjadi pertanyaan besar para pendukung pada Januari atau awal tahun 2022 kemarin. Kalah dari Piala Super Spanyol, dan tersingkir di Copa del Rey membuat posisi Xavi dipertanyakan.

Namun, delapan pekan berlalu Los Azulgrana kini menunjukkan konsistensi permainan di bawah komando Xavi Hernandez. Frenkie de Jong dan kawan-kawan terus menunjukkan peningkatan dan kerap menjadi lebih baik pada setiap pekan.

Baca Juga

Selepas kemenangan atas Valencia dan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai menyingkirkan Napoli. Barcelona kini naik ke peringkat tiga klasemen La Liga Spanyol setelah mengalahkan Elche dengan skor 2-1 akhir pekan kemarin.

Barca kini menduduki kursi ketiga dengan mengantongi nilai 48 sama dengan milik Atletico Madrid di posisi keempat. Kedua tim terpaut tujuh poin dari Sevilla di kursi kedua, pun 15 angka di bawah Real Madrid yang merupakan pemimpin klasemen.

Xavi menilai timnya telah berkembang dengan sangat baik dan meyakini masih ada ruang untuk pasukannya melakukan perbaikan dari pekan ke pekan untuk kembali menjadi yang terbaik di dunia.

"Saya pikir kami telah berkembang. Tetapi kami perlu terus untuk meningkatkan kualitas kami di setiap pertandingan," kata Xavi dilansir Sportskeeda, Selasa (8/3).

Blaugrana, Barca terus alami tren positif sejak ditangani pelatih Xavi Hernandez. Menukil dari 14 laga di Liga Spanyol yang sudah dilewati, Xavi mampu membawa Barca menang sembilan kali, seri empat kali, dan menelan dua kekalahan.

"Kami harus fokus menjalankan strategi walau harus menderita dan kami keluar sebagai pemenang," sambung eks pelatih Al Sadd.

Barcelona sekarang 11 pertandingan tak terkalahkan di La Liga. Sementara itu, Blaugrana masih bisa finis lebih tinggi di klasemen jika mereka mempertahankan performa mereka saat ini.

Memenangkan liga mungkin terlalu sulit, tetapi mereka pasti bisa menyelesaikan musim ini di pos kedua. Kemenangan atas Elche membuat Blaugrana memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga menjadi 11 pertandingan.

Nantinya pada bulan Maret, Barcelona akan hadapi jadwal padat dengan dua pertandingan di babak 16 besar Liga Europa kontra Galatasaray, serta dua laga di Liga Spanyol kontra Osasuna dan Real Madrid.

Di sisi lain, performa meningkat juga ditunjukkan oleh para pemain anyar Barca yakni Adama Traore yang telah memberikan empat assist dari lima laga yang telah dilakoni.

Sedangkan Ferran Torres sudah mencatatkan namanya dua gol serta tiga assist dari tujuh partai bersama Barca. Diikuti Pierre Emerick-Aubameyang yang membukukan empat gol dari lima pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement