Senin 07 Mar 2022 09:15 WIB

Xavi Klaim Barcelona Pantas Menang Vs Elche

Berkat kemenangan ini Barca naik ke posisi tiga klasemen sementara La Liga

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez menunggu dimulainya pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Barcelona di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Ahad, 20 Februari 2022.
Foto: AP/Alberto Saiz
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez menunggu dimulainya pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Barcelona di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Ahad, 20 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Xavi Hernandez mengeklaim timnya Barcelona pantas untuk memenangkan laga melawan Elche pada jornada ke-27 di Estadio Manuel Martinez Valero, Senin (7/3) dini hari WIB tadi.

Sempat tertinggal gol lebih dahulu oleh tuan rumah melalui Fidel Chaves menit ke-44. Barca sukses membalikkan keadaan pada interval kedua lewat gol Ferran Torres menit ke-60, serta Memphis Depay menit ke-84.

Purnalaga Xavi memuji kiper Elche, Edgar Badia, yang melakukan beberapa penyelamatan penting, tetapi bersikeras bahwa timnya pantas mendapatkan kemenangan tersebut.

"Badía memainkan permainan yang hebat. Tapi jelas bahwa gol harus datang dan saya pikir Barca adalah pemenang yang adil. Saya pikir kami pantas menang," kata Xavi menegaskan dikutip Barca Universal, Senin (7/3).

Lebih lanjut, entrenador 42 tahun menilai Los Azulragana telah berkembang dengan baik. Pun, seharusnya Frenkie de Jong dan kawan-kawan dapat memenangkan laga dengan lebih nyaman.

Xavi juga berbicara tentang dampak yang dibuat oleh Ferran Torres, sang pemain memberi banyak hal dengan menghasilkan bahaya di depan gawang lawan pun gol penyeimbangnya.

"Saya kecewa dengan babak pertama, kami kehilangan permainan yang seharusnya kami menangkan karena peluang yang dihasilkan. Pergantian Gavi-Ferran bersifat taktis, tetapi bukan karena Gavi bermain buruk di babak pertama, jauh dari itu," sambung Xavi.

Xavi kemudian menegaskan bahwa pola pikir di dalam tim sangat positif setelah serangkaian hasil baru-baru ini.

Berkat kemenangan ini Barca naik ke posisi tiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan perolehan angka 48 dari 13 menang, sembilan imbang dan empat kekalahan.

Los Cules tertinggal 15 angka dari Real Madrid sebagai pemuncak klasemen. Selanjutnya, Barca akan menghadapi Galatasaray pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2021/2022, Jumat (11/3) nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement