Rabu 02 Mar 2022 11:21 WIB

Klopp Enggan Terbebani Kans Liverpool Raih Quaduple

Liverpool akan menghadapi Norwich City pada putaran kelima Piala FA, Kamis (3/3) WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Setelah merasakan sensasi juara Piala Carabao, para penggawa Liverpool kembali fokus ke lapangan. Armada the Reds akan menghadapi Norwich City pada putaran kelima Piala FA.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Andai mengalahkan Norwich, peluang Merseyside Merah meraih quadruple alias empat gelar dalam semusim terbuka lebar. Pasalnya, Jordan Henderson dan rekan-rekan masih aktif di semua kompetisi. 

Baca Juga

Namun pelatih LIverpool Juergen Klopp tak terlalu menggebu-gebu membicarakan ini. Seperti biasa, Klopp tetap merendah. Ia hanya ingin memastikan pasukannya tampil sebaik mungkin dalam setiap pertandingan.

"Quadruple adalah kisah yang luar biasa. Belum ada tim dalam sejarah Inggris yang pernah meraihnya. Jelas, karena itu sangat sulit," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (2/3).

Ia enggan terbebani dengan tantangan tersebut. Fokusnya hanya pada laga terdekat the Reds. Awak Merseyside Merah baru saja melakoni laga ketat di Wembley selam 120 menit. Mereka tak memiliki waktu yang lama untuk beristirahat. 

The Canaries menanti. Klopp berharap, segenap penggawa timnya bisa turun gunung dalam keadaan bugar.

"Kami hanya ingin mencoba memastikan, para pemain cukup fit untuk menghadapi Norwich dengan cara yang tepat," ujar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Klopp heran pembicaraan mengenai kans mereka meraih quadruple terdengar di mana-mana. Pasalnya, Liverpool baru memenangkan satu kompetisi. Armada the Reds ada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sadio Mane dkk juga sedang bertarung di babak 16 besar Liga Champions. Artinya, perjalanan menuju kesempurnaan tersebut masih panjang. Banyak lawan berat menanti mereka.

"Kami menghadapi tim yang sangat bagus dari sekarang hingga akhir Mei (2022)," ujar Klopp.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement