Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

MU dan Arsenal Saingi Madrid Kejar Fabian Ruiz

Rabu 02 Mar 2022 11:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gelandang Napoli Fabian Ruiz.

Gelandang Napoli Fabian Ruiz.

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
MU dan Arsenal siap memberikan gaji lebih besar dari yang diterima Ruiz di Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Fabian Ruiz mendekat ke pintu keluar Napoli. Ia diprediksi meninggalkan I Partenopei pada akhir musim ini.

Real Madrid siap memanfaatkan situasi tersebut. El Real bersedia menampung Ruiz. Namun Madrid harus waspada.

Baca Juga

"Menurut Tuttomercatoweb, Manchester United dan Arsenal juga bertekad mengontrak pesepak bola 25 tahun itu pada bursa transfer musim panas tahun ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (2/3).

Kontrak Ruiz di Stadion Diego Armando Maradona hingga Juni 2023 atau tersisa 16 bulan lagi. Kedua kubu belum menunjukkan upaya memperpanjang kerja sama. Artinya, pria Spanyol itu harus siap menyambut tantangan baru. Selama berkostum Biru-Langit, ia mendapat upah 50 ribu euro (Rp 800 juta) per pekan. United dan the Gunners bersedia memberinya gaji yang lebih besar.

Terlepas dari rumor yang berkembang, Ruiz tetap menjadi bagian penting di lini tengah Napoli. Sepanjang musim 2021/22 bergulir, ia tampil dalam 28 laga di berbagai ajang.

Kini, timnya berada di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia. Peluang mereka meraih scudetto terbuka lebar. Ia dan rekan-rekannya hanya perlu mempertahankan apa yang sudah dicapai.

Skuad polesan Luciano Spalletti sedang mempersiapkan diri menuju laga berkelas di depan mata. Partenopei dijadwalkan bertemu AC Milan pada giornata ke-28 Serie A. Grande Partita itu berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (7/3) dini hari WIB.

Duel ini mempertemukan tim papan atas. Napoli dan Milan sama-sama mengoleksi 57 poin. Pasukan Spalletti berstatus capolista lantaran unggul selisih gol atas sang rival yang menempati urutan kedua.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA