Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Juventus Dihantam Cedera, Allegri Pasang Badan Bela Staf Medis

Rabu 02 Mar 2022 09:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Sejumlah pemain Juventus terkapar cedera karena jadwa padat.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Perlahan tapi pasti Juventus kembali ke jalur semestinya. Pasukan Hitam-Putih tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Sebanyak lima laga berhasil mereka menangkan. Sisanya empat partai berkesudahan imbang.

Namun masih ada permasalahan yang terlihat di internal Nyonya Tua. Belakangan, badai cedera menyerang klub tersebut. Sederet nama penting mendekam di ruang perawatan.

Baca Juga

Dimulai dari Federico Chiesa dan Paulo Dybala yang cedera. Begitu juga dengan Weston McKennie yang absen selama dua bulan. Teranyar, Denis Zakaria harus menepi dalam 20 hari ke depan. Kemudian, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Paulo Dybala, Alex Sandro, Federico Bernardeschi belum sepenuhnya pulih. Akibatnya pelatih Massimiliano Allegri harus memutar otak, memanfaatkan para pemain tersisa. 

Penggemar dan media mempertanyakan kinerja staf medis Raksasa Turin itu. Allegri bereaksi. Ia menegaskan tak ada yang salah dengan hasil kerja staf medis timnya. Menurut dia, apa yang terjadi, wajar adanya karena Juventus tampil dalam banyak pertandingan.

Ia menerangkan, beberapa dari sederet pemain yang cedera itu mendekati fase pemulihan total. "Dybala dan Bernardeschi akan tersedia pekan depan. Rugani baik-baik saja. Sandro absen selama 10 hari, dan semoga Zakaria bisa kembali ketika kami menghadapi Villarreal," kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Rabu (2/3/2022).

Chiellini juga tengah berproses agar secepatnya kembali turun gunung. Sang arsitek tetap tenang. Ia mempercayai kemampuan semua anak asuhnya. 

Ia juga tidak mempersalahkan kinerja para staf kebugaran timnya. "Kami harus menerima apa yang terjadi. Staf medis bekerja dengan baik. Ini menjadi ujian bagi kami," ujar allenatore kelahiran Livorno ini.

Juventus sedang mempersiapkan diri jelang duel penting. Nyonya Tua bertamu ke markas Fiorentina untuk melakoni leg pertama semifinal Coppa Italia. Partai tersebut berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Florence, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA